Kasus JAMBI, monyet lebih bijak dari manusia

monyet harimau, JAMBI
kembali ke macan, tewas, dan Jambi. Ini nih…teman kos ku ada yang pernah jadi surveyor hutan di jambi, dia kerjaannya ngeker2 gitu…ngukur2 gitu..dan laporan2 gitu…kayaknya sih dia bertugas menyurvey (namanya aja surveyor) …lokasi ini nih..seberapa untung kl bisa dieksploitasi. Hehe..sory yaa…buat yang surveyor…tapi kalo emang bener gini.

Kematian seorang Bocah diterkam Harimau di Jambi, adalah inspirasinya

Siang tadi saya lihat berita di tv, di Jambi ada Ayah dan anak yang diserang Harimau. Sang anak tewas..sang ayah masih hidup…

Fakta fakta keharmonisan alam

Setahu saya ..harimau adalah binatang, hidup dengan hidayah yang menjamin kehidupannya (makan=>hidup, seksual=>berkembang biak, dan amarah=>pertahankan diri). Jika Harimau didekatkan pada seorang bayi, lalu bayi itu dimakannya…ya wajar..emang sudah fitrahnya begitu.
So jangan nyalahkan buaya yang makan tangan pawangnya

karena si pawang sok jago nunjukin ke penonton ..tangannya dimasukin mulut buaya.

HIiiiiiii……

kembali ke macan, tewas, dan Jambi. Ini nih…teman kos ku ada yang pernah jadi surveyor hutan di jambi, dia kerjaannya ngeker2 gitu…ngukur2 gitu..dan laporan2 gitu…kayaknya sih dia bertugas menyurvey (namanya aja surveyor) …lokasi ini nih..seberapa untung kl bisa dieksploitasi. Hehe..sory yaa…buat yang surveyor…tapi kalo emang bener gini…WUAHHH gawatnya itu sudah terjadi dalam bentuk tewasnya si anak manusia yang malang karena terkaman Harimau, kok gak dimakan yaa…cuma dibunuh…apa karena Ayahnya masih hidup..terus gak enak kalo bunuh dan makan anak manusia itu.

Yang saya tangkap dari peristiwa ini…adalah ketamakan manusia untuk mengeksploitasi titipan Allah, tentu akan merusak ekosistem yang sudah baku berjalan di temapt tersebut. Khususnya sistem rantai makanan…dimana karnivora ada di tingkat tertinggi. Lha kalo rumahnya menyempit…kan wajar kalo harimau datang ke mantan rumahnya yang sekarang gundul itu. Ketika datang…eeehhh ada manusia…mungkin harimau berfikir manusia2 ini mau merebut rumahnya…ternyata dia salah…manusia2 ini sudah dan sedang menggarap tempat yang dulunya rumah si Harimau. TITIK. Wis…tangkap sendiri hikmahnya.

monyet harimau, JAMBI

Benerkan…monyet aja bisa bercengkrama sama anak macan

monyet harimau, JAMBI

Foto kedua , macan dan monyet sedang bercanda

monyet harimau, JAMBI

Foto ketiga, minta gendong
monyet harimau, JAMBI
keempat

monyet harimau, JAMBI
terakhir

Kamu suka pemberantasan hutan gak???

Ditulis dalam binatang. Tag: , , . 4 Comments »

4 Tanggapan to “Kasus JAMBI, monyet lebih bijak dari manusia”

  1. mamas86 Says:

    Hayo… apa nggak malu sama monyetnya…:mrgreen:

  2. salman Says:

    Mungkin itu sebabnya, simpanse/kera sekarang sering jadi bintang iklan. Seperti di XL jadi teman aktingnya Luna Maya… he he hee…

  3. themusadhewo Says:

    slm kenal…!!
    skr udh kebalik jamannya ” monyet udh kyk manusia dan manusia udh spt monyet “


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: