7 Trik Cara Lolos Seleksi BRI

Berikut ini adalah tips lolos seleksi BRI secara kongkret dari saya selaku pengalam (orang yang mengalami langsung) peristiwa seleksi BRI kanwil 2 Jakarta.

CARA LOLOS SELEKSI REKRUTMEN PEGAWAI BANK BRI

Berikut ini adalah tips lolos seleksi BRI secara kongkret dari saya selaku pengalam (orang yang mengalami langsung) peristiwa seleksi BRI kanwil 2 Jakarta.

1. Ok..rumus pertama dan selalu di awal setiap langkah saya, adalah meyakini apa yang Allah berikan kepada saya adalah lebih baik dari pada apa yang saya usahakan untuk kumiliki. Dengan tidak mendukung faham polyanish (semua akan sesuai rencana…so relaks aja) yang jelas salah, maka pengakuan kebodohan kita atas pilihan kita harus diiringi dengan sikap memenuhi berbagai sebab tercapainya tujuan kita. Dalam hal ini yaa lolos seleksi Bank BRI
2. Belajar? Yaa…benar…suka gak suka, mau gak mau, kamu harus belajar lagi materi dari tes-tes yang akan dijalani. Berikut sejumlah tes yang biasa ada pada perekrutan

-seleksi administrasi
-tes kecerdasan (psikotes)
-wawancara awal
-tes kepribadian dan sikap kerja
-wawancara akhir
-tes kesehatan

Materi tesnya yaa…googling aja di om gugel

3. Jangan stress!! Jangan merasa tertekan!! Karena perasaan negatif selalu merugikan, selalu menghambat manfaat yang harusnya kita dapat, sebab, apapun kenyataan yang kita jalani, baik memberi stress ataupun tidak kepada kita, sikap mental positif (optimis namun tetap realistis; yakin dibarengi wawasan; pantang menyerah namun tahu saat yang benar untuk berhenti; dsb) akan selalu membuat kita menjadi pribadi yang siap membalik keadaan buruk menjadi baik atau menambah baik keadaan biasa dan meningkatkan keadaan baik yang sudah dicapai.
4. Siap fisik…naahh ini yang menarik…sebagai orang luar jakarta, saya gak tau persis dimana tepatnya letak kantor diklat BRI, setelah lihat pake google earth dan pake peta juga…wah. Juaauuuh buanget. Repotnya juga gak tahu jalur2 bis yang ada di jakarta, lagipula -pikiran saya- risiko paling buruk dari menggantungkan harapan adalah menggantungkannya kepada pihak lain, so saya putuskan naik motor aja dari serang banten ke jakarta selatan. Buat yang lebih ringan keadaannya, toh tetap juga harus siap secara fisik…karena ujiannya juga harus datang ke tempat yang ditentukan panitia (jl. RM Harsono)

5. Jangan lupa setiap berangkat tes..minta restu Ibu kandung, jangan sekedar doa di mulutnya..karena seorang Ibu mikirnya banyak. Suami sudah sarapan belum, anak2 sudah sarapan belum, dll lah. So.. utk tes -tes ini mintalah kepadanya khusus didoakan gitu. Supaya dapat yang terbaik….

6. Berdoa juga (dilakukan sendewe dong…masak minta orang lain terus yang berdoa)

7. Nah.. kalo kamu sampe pada sesi wawacara, jangan jutex…tampakkan bahwa kamu itu pinter…self motivated peson, bersungguh-sungguh ingin jadi pegawai BRI (jangan bilang tentang cadangan penghasilan spt istri kerja pns, punya warung, kecuali ditanya dan itu membantu keyakinan user untuk menganggap kamu pinter, dll)

Sudah segitu aja…wong saya juga belum lolos semua tes. Masih haus melalui 3 tes lagi.

9 Tanggapan to “7 Trik Cara Lolos Seleksi BRI”

  1. egganimation Says:

    kirain udah lulus BRI?hehehe…ada lowongan lagi nga..hahaha

  2. kipli Says:

    kerja di temapat haram aja susah ya? 🙂 gitu kok dibela belain…

  3. aLFA Says:

    Alhamdulilah saya telah lolos dalam tahapan2 TES BRI, dan InsyaAlloh tgl 29 juni sudah mulai diklat di BRI. Dari trik tahapan tes diatas memang kebanyakan SUDAH BENAR..SELAMET MENCOBA

  4. ria Says:

    tahap interview awal biasany yg ditnyin ap aj yah?

  5. tyo Says:

    Tulisan diatas bener juga kok, yg paling penting adalah minta do’a kepada ortu & doa sendiri juga. seperti temenku, ikut pns di 5 departemen, semuanya keterima, tapi dia milih di depag, krn secara dari sd dah MIN, MTsN, MAN, kul doank economy, hehe……….

  6. Izal Ba'adillah Says:

    Syukran tuktulisan-a.
    Mudah2an kita smua sukses y!

  7. aji Says:

    trimakasih banyak infonya

  8. Ziana Says:

    tempat kerja haram? apa dasar anda mengatakan seperti itu?

  9. dendieko syahputra Says:

    thanks bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: