MENCEGAH PORI PORI WAJAH MEMBESAR

Memang sangat mengganggu jika pori-pori wajah kita terlihat besar, apalagi kasar. Ukuran pori-pori itu sebenarnya bervariasi.

Ada yang memang aslinya sudah besar secara genetis alias turunan. Atau karena sesuatu hal. Pori-pori bisa bertambah besar jika kulit wajah tidak dibersihkan secara teratur dari kumpulan sebum dan kulit mati”, jelasnya.
Sekarang, bagaimana caranya agar pori-pori wajah tidak bertambah besar. Apalagi jika memang dari asalnya sudah begitu? (bawaan genetik) Seorang ahli dermatologi di New York, Howard Sobel mengutarakan tidak ada cara ataupun obat mujarab apapun yang bisa memperkecil pori-pori ini secara permanen.

Mengecilkan PORI WAJAH>>mungkinkah?

Memang sangat mengganggu jika pori-pori wajah kita terlihat besar, apalagi kasar. Ukuran pori-pori itu sebenarnya bervariasi.

Ada yang memang aslinya sudah besar secara genetis alias turunan. Atau karena sesuatu hal. Pori-pori bisa bertambah besar jika kulit wajah tidak dibersihkan secara teratur dari kumpulan sebum dan kulit mati”, jelasnya.
Sekarang, bagaimana caranya agar pori-pori wajah tidak bertambah besar. Apalagi jika memang dari asalnya sudah begitu? (bawaan genetik) Seorang ahli dermatologi di New York, Howard Sobel mengutarakan tidak ada cara ataupun obat mujarab apapun yang bisa memperkecil pori-pori ini secara permanen.

“Pori-pori tidak membuka dan menutup dengan mudah seperti jendela. Karena itu, mengangkat sel kulit mati dan sebum dengan menggunakan permbersih khusus wajah sangatlah penting. Sebab sekali meregang, maka pori- pori tidak dapat kembali pada keadaan semula. Produk kecantikan yang mengandung salicylic acid atau retinal bisa membantu mengikis komedo dan gumpalan sebum yang menyumbat pori-pori ini.

Selain itu merawat wajah dengan masker, facial serta pemakaian tabir surya bebas minyak juga akan sangat membantu. (Sumber : Satuwanita.com) Bisa dimengerti cukup jelas disini bahwa yang terpenting kita harus rajin membersihkan kulit wajah, supaya pori-pori wajah tidak tersumbat oleh lemak, kotoran dan sel kulit mati. Sebenarnya inti dari membersihkan kulit wajah dengan sempurna sampai ke pori-pori adalah dengan ‘membuka’ dulu si pori-pori.

Caranya adalah dengan mengompres kulit wajah dengan handuk hangat. Ini supaya kotoran (komedo) di pori akan mudah terkikis saat kita menggunakan produk pembersih. Salah satu produk pembersih kulit yang cukup efektif adalah susu pembersih, produk ini diyakini bisa melumerkan tumpukan kotoran dalam pori, sehingga saat diusap dengan kapas, kotoran tersebut sempurna terangkat. Setelah itu pakai juga toner astrigent, kandungan alkohol-nya berguna untuk mengecilkan pori-pori yang telah terbuka tadi. Kemudian sekalian juga gunakan toner pelembab, ini untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Atau bisa juga dengan menggunakan produk ‘face scrub’, ini adalah semacam produk pembersih dengan kandungan butiran-butiran kecil untuk mengangkat lapisan kulit mati dan mengikis kotoran yang menyumbat pori. Tapi hindari produk ini kalau wajah sedang berjerawat. Atau bisa dicoba juga dengan menggunakan ‘pore pack’, semacam plester untuk mengangkat komedo dengan cara lebih aman.. jangan sekali-kali memencet kulit untuk mengeluarkan komedo itu, karena itu malah makin memperbesar pori dan bahkan kulit bisa jadi ‘keropeng’. Penyumbatan kotoran di pori-pori ini bisa berkembang menjadi jerawat, akibat adanya bakteri di dalamnya.

it’s related article 6 Cara Cegah Jerawat dan penyumbatan PORI wajah

Video MEJRET DILINDAS TRONTON, PENGENDARA MOTOR yg TEWAS TRAGIS

USUS terburai, TULANG PATAh dan remuk, darah mucrat

Ngeri banget lihatnya, bayangin kalo kamu dalam posisi yang sama…hiiii…na’udzubillahi min dzaalik Baca entri selengkapnya »

Jenis Jenis Kangker Rahim, para wanita waspadalah

Orang awam mengenal Kanker Rahim adalah salah satu jenis saja. Namun sebenarnya kanker rahim itu memiliki jenis yang yang dari satu. Cukup banyak jenis kanker rahim, ada tiga jenis yang paling banyak menyerang wanita; kanker serviks (leher rahim), kanker ovarium (indung telur), dan kanker endometrium (badan rahim). Baca entri selengkapnya »

7 Trik Cara Lolos Seleksi BRI

Berikut ini adalah tips lolos seleksi BRI secara kongkret dari saya selaku pengalam (orang yang mengalami langsung) peristiwa seleksi BRI kanwil 2 Jakarta. Baca entri selengkapnya »

FOTO 15 GEDUNG Gepeng| JEPANG LAGI

gedung gepeng, foto, jepangMEnurut ku…mungkin ada kaitannya dengan gempa yang selalu terjadi di Jepang, eh..maksudnya rutin terjadi di Jepang. Tapi apa nggak ngeri ya kalo jatuh menyamping karena tertiup angin RIBUT Baca entri selengkapnya »

Tindik Tubuh Juga Penting Untuk Kesehatan

#fullpost{display:none;}

Manusia Tindik Terbanyak di Dunia

Jangan heran di zaman blogger mblenger seperti sekarang dan setahun kedepan dan seterusnya. Informasi yang terdukung kemampuan penyebaran dari teknologi, telah membuat dunia ini sempit dan tidak ada ruang pribadi jika sudah terabadikan menjadi file.

Tindik dan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Berikut ini adalah foto yang menunjukkan betapa pentingnya “menjaga” kesehatan dengan tindik. Lihat…dia nindik kaki pake jarum suntik…iya too. Selama gak ada kontaminasi AIDS di jarumnya, kan “sehat-sehat” aja.

Tahu berapa jumlahnya…702, gak percaya ….silahkan hitung sendiri.

tindik, aids, jarum suntik, rekor,

Dont be so serious, I dont mean to make you down with your expectation. Its just some crazy things people do to make him exposed, no matter good or bad perception will arise.

sumber http://gudangunik.blogspot.com/search/label/wantennya

“Mau Gak SAYA PERKOSA”? kata si wanita cantik

Bayangkan jika kamu bertemu seorang wanita seperti ini, berwajah cantik, berkulit putih mulus, body ramping, berpakaian sopan/kerja, memiliki buah dada yang sulit ditutupi keindahan bentuknya karena menonjol (ukuran 38 D), berbokong padat, sedang menangis…dan bersimpuh dihadapanmu memohon belaian Baca entri selengkapnya »

Buah Dada dan Karakter Wanita, artikel 1

Julia Perez, buah dada, susu, payudara, tetek, nenen, breast, tits, big tits

Sekilas, tampaknya seperti mengada-ada. Masa kepribadian seseorang bisa ditilik dari bentuk payudaranya? Namun Piero Lorenzoni, seksolog asal Italia memastikan kepribadian perempuan dapat ditebak dari bentuk dan ukuran payudara. Uniknya, Lorenzoni mengategorisasikan bentuk dan ukuran payudara dengan buah-buahan. Percaya tidak percaya terserah Anda. Intip saja yuk! Baca entri selengkapnya »

Tips dan Trik Lulus Ujian CPNS Banten

Rahasia Lulus Ujian/Tes CPNS BANTEN

tes-cpns bantenTes CPNS bukan untung-untungan dan perlu dipersiapkan dengan baik. Buat teman-teman yang lagi berjuang untuk bisa menembus lowongan CPNS, boleh membaca tips & trik ini yang berisikan mengenai penjelasan materi / soal-soal tes CPNS, serta trik rahasia agar lulus tes CPNS. Tidak seperti kebanyakan halaman informasi lain yang menyebutkan trik CPNS tetapi ujung-ujungnya menjual CD atau buku, trik ini saya bagikan gratis buat Anda berdasarkan pengalaman penulis yang berhasil lulus tes CPNS LIPI beberapa tahun lalu.

Pada saat mencari lowongan CPNS

Anda akan mendengar suara-suara miring dari teman-teman atau saudara Anda yang menyebutkan bahwa CPNS sekarang sudah tidak bersih dan banyak yang berhasil masuk dengan suap. Mereka seolah-olah mencibir (mengejek) Anda yang masih berjuang & belajar untuk bisa menembus tes CPNS. Solusinya: JANGAN PERCAYA OMONGAN MIRING yang dapat menjatuhkan mental Anda!

Ini fakta yang ada di lapangan:

  1. Ribuan orang berhasil masuk CPNS dengan jujur dengan cara belajar.
  2. Ratusan orang tertipu calo yang mengaku bisa membuat lulus CPNS.

Pilih mana, mau masuk yang pertama atau yang kedua? Yang pertama dong.. Jika Anda masuk CPNS dengan cara jujur, insya Allah pekerjaan Anda halal. Sebaliknya, tidak ada gunanya masuk CPNS dengan cara tidak jujur, karena itu akan menodai hidup Anda sendiri yang cuma sekali di dunia ini.

Kabar miring yang lain adalah PNS gajinya sedikit? Bisa benar bisa tidak. PNS yang hanya mengerjakan tugas di kantor, gajinya pas-pasan. Tetapi PNS yang dapat menjual SKILL yang dimiliki, penghasilannya lumayan tinggi. Tinggi rendahnya gaji bukan tergantung dia bekerja di swasta atau negeri, tetapi tergantung dari SKILL orang tersebut dan bagaimana memanfaatkan skillnya.

Misalnya, seorang programmer pemula di perusahaan swasta, dia mendapatkan gaji Rp 3 juta, dengan waktu bekerja yang sangat ketat dan tertarget, sehingga tidak ada waktu lagi yang tersisa untuk mengerjakan hal yang lain. Sementara seorang programmer pemula yang berstatus CPNS, mendapatkan gaji pokok+tunjangan sekitar Rp 2 juta, tetapi memiliki banyak waktu luang dan dalam waktu 3 bulan dia membuat sebuah aplikasi di handphone, dan dibeli oleh sebuah operator telepon seluler dengan harga Rp 100 juta. Karena skill yang dimilikinya juga, dia mengerjakan proyek institusinya dan mendapatkan honor tambahan di luar gaji Rp 1 juta per bulan. Mau yang mana?

Koleksi soal CPNS

Mungkin Anda melihat penawaran CD atau buku soal-soal CPNS di Gramedia? Apakah Anda perlu memilikinya? Selama harganya wajar (maksimal Rp50ribu) maka jawabannya = Ya! Anda harus tahu medan perang sebelum berperang kan? Jika sudah punya buku atau soal-soalnya, maka hukumnya adalah wajib dipelajari! Mengapa? Ratusan orang tidak belajar atau hanya belajar setengah-setengah karena menganggap tes CPNS adalah untung-untungan. Ini tidak benar, tetapi menguntungkan bagi Anda jika Anda mau belajar serius. Biarkan saja image atau anggapan ini menyebar ke orang lain, tapi tidak buat Anda. Buat Anda, mengikuti tes CPNS bukan untung-untungan, tetapi perjuangan yang hasilnya sesuai dengan usaha yang Anda lakukan.

Materi tes CPNS

Ketika melihat lowongan tes CPNS, maka pastikan Anda mengetahui materi yang akan diujikan, yang biasanya berupa:

  1. Tes Kompetensi Dasar
  2. Tes Kompetensi Bidang

Tes Kompetensi Dasar terdiri atas:

  1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
  2. Tes Bakat Skolastik (TBS)
  3. Tes Skala Kematangan (TSK)

Materi Tes Pengetahuan Umum

Soal Tes Pengetahuan Umum berisikan materi-materi umum seperti ini:

  • Perkembangan terbaru dunia, misalnya krisis ekonomi saat ini, pemilihan presiden AS, dsb.
  • Tata negara, misalnya tentang makna Pancasila, perumusan Pancasila, pokok pikiran UUD 1945, dsb.
  • Kebijakan Pemerintah, misalnya tentang penurunan harga BBM, kenaikan tunjangan guru, dsb.

Yang membuat sulitnya dalam Tes Pengetahuan Umum adalah kita tidak mungkin tahu segalanya, terutama tentang info-info terkini, bahkan nomor Undang-undang pun kadang ditanyakan! Biasanya kita tidak mampu menghafal nomor undang-undang sedemikian banyak, atau menghafal seluruh pasal dalam UUD 1945 (kecuali sebagian kecil orang bisa)

Strateginya:

Jika Anda merasa pengetahuan umum Anda sedikit, maka kuatkan di bagian tata negara. Karena soal-soal Tata Negara tidak berubah-ubah dan banyak referensinya. Misalnya dimanakah “pernyatan resmi kemerdekaan Indonesia di dalam UUD 1945?” Dari dulu jawabannya sama: pembukaan alenea ketiga. Di mana mendapatkan pengetahuan Tata Negara? Dari buku tes CPNS di Gramedia, lihat covernya, pilih yang di dalamnya terdapat materi Pancasila, UUD, & Tata Negara. Sulit? tidak juga, & tenang saja, semua pesaing Anda merasakan kesulitan yang sama. Hasilnya, nilainya tes pengetahuan umum tidak berbeda jauh antara satu orang dengan yang lainnya.

Materi Tes Bakat Skolastik

Soal Tes Bakat Skolastik, berisi kemampuan dasar yang diperoleh dari sekolah.

  • Sinonim, misalnya apriori = berdasar teori
  • Antonim, misalnya apriori >< aposteori
  • Analogi, misalnya:
  • rambut -> hitam, maka langit -> biru (hubungan warna),
  • cewek -> cantik, maka cowok -> ganteng,
  • kepala -> botak, maka cewek -> apa hayo?
  • Deret, misalnya: 1,3,5,7, terus berapa lagi? 1, 3, 7, 15, terus berapa lagi (kali 2 tambah 1)
  • Logika dan Penalaran, misalnya
  • jika A > B , B=C, C<D, manakah yang benar A>D, A<D, A=D, atau tidak ada yang benar?
  • jika kambing berkaki lima dan kucing termasuk jenis kambing, maka? kucing berkaki lima.
  • Matematika dasar, seperti pelajaran matematika kelas 3 SMA, tetapi lebih mudah )

Strateginya:

Latihan soal sebanyak mungkin. Dengan pengalaman mengerjakan soal CPNS, maka kemampuan Anda akan meningkat. Ini adalah bagian soal yang menentukan Anda lulus atau tidak. Seriuslah belajar pada bagian ini.

Materi Tes Skala Kematangan

Tes yang cukup mudah & tidak perlu berpikir, karena pertanyaannya menyangkut sikap dan perilaku Anda sehari-hari. Tetapi masalahnya, semua orang termasuk pesaing Anda juga tidak merasakan kesulitan mengerjakan soal ini. Contoh soalnya adalah seperti ini:

  • Jika Anda mengetahui atasan Anda di kantor membuka situs porno, Apa yang Anda lakukan: (a) menegur atasan, (b) melapor ke atasan yang lebih tinggi kedudukannya, (c) membiarkan karena resiko jabatan kita, (d) ikut-ikutan mbuka situs porno )
  • Ada dua pilihan yang harus Anda pilih salah satu. Misalnya Anda lebih suka membuat program atau rapat? Anda lebih suka rapat atau menulis buku? Anda lebih suka menulis buku atau membuat program.

Strateginya:

Sebisa mungkin pilih jawaban yang terbaik. Misalnya: lebih baik memberi daripada menerima, lebih baik team work daripada individualis, lebih baik tenang daripada terburu-buru, dan sebagainya. Untuk tipe soal dengan dua pilihan, jujur & konsisten. Konsisten diperlukan karena kadang soal akan diulang. Jika Anda jujur maka cenderung konsisten.

Materi Tes Kompetensi Bidang

Tes ini sangat bervariasi tergantung lowongan jabatan yang mau Anda masuki. Misalnya jika Anda mau masuk sebagai peneliti, maka yang ditanyakan seputar metode penelitian, metode ilmiah, menyusun laporan, dan sebagainya. Jika Anda mau masuk sebagai penguji mutu barang, maka yang ditanyakan adalah seputar kain, benang, ukuran kabel, dan sebagainya (ga nyambung ya? tapi memang demikian).

ujian-cpns banten

Strategi pada saat ujian tertulis tes CPNS

Bersikap tenang. Jangan sekali-kali mempersiapkan contekan, hafalkan selama Anda mampu & Anda harus mampu. Karena contekan akan membuat Anda takut & rasa takut akan membuyarkan ingatan dan daya pikir Anda. Jangan bertanya atau melirik jawaban teman Anda. Teman Anda mungkin tidak lebih pandai dari Anda. Jangan menjawab pertanyaan teman Anda. Percaya diri. Apapun hasilnya, itulah yang terbaik yang bisa Anda lakukan dan usahakan.

Setelah lulus tes tertulis terus ngapain?

Sebenarnya simple, jika Anda mempersiapkan tes tertulis dengan baik (latihan soal sebanyak mungkin), maka kemungkinan besar Anda lulus, dan Anda perlu mempersiapkan tahapan tes selanjutnya, yang berupa tes bahasa inggris, wawancara pertama, psikotes, dan wawancara kedua. Urutan dan jenis tes bisa berbeda-beda tergantung dari institusi yang Anda daftar.

Tes Bahasa Inggris, sama persis kayak TOEFL tetapi nggak pake listening. Pelajari buku-buku TOEFL yang banyak tersedia di pasaran. Jika nilai Anda di atas 500 maka Anda sudah berada di atas rata-rata pendaftar CPNS. Jika nilai Anda di atas 550, lebih bagus lagi.

Tes Wawancara Pertama, biasanya yang ditanyakan adalah:

  • Pengalaman kerja di masa lalu?
  • Kelebihan diri Anda? Uraikan semuanya jangan malu-malu.
  • Kekurangan diri Anda? jawablah dengan diplomatis dan jangan terlalu jujur jika Anda memiliki kekurangan yang bisa menyebabkan Anda tidak lulus.
  • Mengapa Anda mau masuk ke sini?
  • Mengapa Anda mau menjadi PNS yang gajinya sedikit?
  • Apa keinginan Anda setelah masuk ke sini?
  • Tes teknis yang menyakut tugas akhir dan kemampuan dasar dari jurusan Anda. Misalnya Anda seorang sarjana teknik elektro, maka akan ditanyakan seputar rangkaian atau komponen elektronika.

Psikotes, hampir mirip tes skolastik dan kematangan. Anda akan mendapatkan tes berupa:

  • Ada 4 buah gambar, pilih satu yang paling berbeda.
  • Ada 4 kata, pilih satu yang paling berbeda.
  • Analogi gambar. Misalnya jika bujur sangkar (persegi sama sisi) menjadi lingkaran, maka persegi panjang menjadi apa? elips. Soal seperti ini berbentuk gambar.
  • Ada deretan angka 1 digit vertikal yang sangat banyak. Anda diminta menghitung jumlah 2 angka yang berturutan dari bawah ke atas, dan menulis jumlahnya di antara dua angka tersebut (agak bergeser ke kanan). Jumlah yang ditulis bisa satuannya saja atau satuan dan puluhan, perhatikan instruksinya! Instruktur memberi aba-aba mulai, maka Anda menghitung deret vertikal pertama, jika instruktur bilang “pindah” atau bunyi bel, maka Anda pindah ke deret berikutnya.
  • Tes menggambar orang dan rumah. Mulai sekarang latihanlah menggambar orang dan rumah yang sebagus mungkin dan proporsional. Semakin lengkap dan detail, maka nilainya akan semakin tinggi. Misalnya terdapat kancing baju, lipatan baju, bulu mata (tapi terlihat natural). Waktu 10 menit.
  • Tes meneruskan gambar. Misalnya Anda diminta melanjutkan gambar sebuah “titik” dan diminta meneruskan menjadi gambar yang lebih kompleks. Terserah Anda titik tersebut akan menjadi jam, bintang, jerawat atau apapun yang penting hasil akhirnya adalah tetap berkarakter “titik”. Semakin detail semakin bagus. Tetapi jangan sampai kemudian Anda menggambar mobil dan titiknya menjadi sebuah kotoran yang menempel di kaca mobil tersebut. Gambar yang harus diteruskan adalah titik, garis lengkung, dua garis tegak lurus, deretan 3 garis sejajar, dan sebagainya.

Tes Wawancara kedua

Pada beberapa institusi dilakukan oleh psikolog senior, pada institusi yang lain dilakukan oleh pejabat tinggi di Institusi tersebut. Yang ditanyakan tidak jauh berbeda dengan wawancara pertama, cuma sudah tidak ada lagi pertanyaan teknis. Yang penting adalah “percaya diri”, tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tepat dan yang memang dibutuhkan institusi tersebut.

Download Soal-soal tes CPNS gratis, klik di sini:

Penulis: Oka Mahendra (http://tutorialgratis.wordpress.com)

Anjing Makan Bayi

Anjing makan bayi di Tasikmalaya

Sekitar 30 menit yg lalu Ibu saya ‘berteriak’ merespon berita di tv, beliau juga memberitahu saya (minta respon saya) ttg berita itu. Yaa…berita tentang anjing makan bayi manusia di Tasikmalaya. Kasihan bayi itu……..

Sebelumnya (sdh lama bgt) sy juga dgr ada balita bayi dimakan buaya, kalo yg ini lebih jelas imajinasinya krn prosesnya gini. Seorang Ibu memegangi anaknya yg berjingkrak jingkrak kegirangan (biasa anak kecil kalo ditempat umum) di sebuah kebun binatang. Pertanyaannya adalah knp bisa dimakan buaya.

Jawabane ngene lhoo….

Ceritanya si Ibu sdg lihat buaya sama anaknya, entah krn anaknya yg minta ato si Ibu capek megangin, eeh anaknya ditaruh (sambil dipegangin) di atas pager pngaman buaya yg memang bisanya merayap itu. So cukup aman bagi pengunjung selama tdk masuk ke area rayap si penghuni kandang. Ketika sdg asik nonton buaya dan mgkn juga krn kuatnya aksi jingkrak si balita…tau-tau anaknya lepas dr pengamanan dia dan jatuh ke dalam area buaya itu. Yaa…langsung aja para buaya saling serobot utk menyelamatkan balita tersebut dr teman2nya (mksdnya makan dewe tnp kasih bagian buaya lain). Buaya tidak salah..krn insting utk brtahan hidup membuat dia harus makan makanan yg biasa dilempar sm pawangnya. Mgkn bayi itu dianggap ayam ato bebek yg dilempar si pemberi makan.

Kontan si Ibu  nangis,  disebabkan  anaknya yg diuyeluyel boyo, di sisi lain di menyesali kelalaiannya.

Kembali ke Tasikmalaya (yg juga tercemar dgn kasus video pornO)

Anjing yg makan bayi manusia ini beritanya ada di stasiun tv yg memberikan menu “berita jalan” di bagian bawah layar.

Pesan sy: pertama buat kita yg punya anggota keluarga bayi, hati-hatilah dalam “menaruh” bayi karena meskipun itu anak manusia, tp di mata hewan bisa jadi santapan empuk.

kedua, tegaslah melarang/menjaga anak2 kita dr tndakan mereka yg membahayakan dirinya.

ketiga, ubahlah kebiasaan ngeyel (keras kepala) atau menganggap remeh nasihat ttg hati2 dlm mnjaga anak kecil, krn keselamatan jiwa anak lebih pntg drpd keselamatan perasaan kita yg mgkn krg suka diberi saran.

keempat, konsekwensi punya anak (apalagi bayi)  adalah  HILANGNYA  KEMERDEKAAN BERBICARA  (NGRUMPI),  KEMERDEKAAN HOBI (MANCING DGN TENANG MISALNYA), KEMERDEKAAN NONTON BOLA, KEMERDEKAAN NAMPANG, DLL. Knp? Krn kita lebih suka jika kita yg mjaga anak kita sendiri krn kita sayang dia, bisa jadi itu cara utk membuat kita lebih peduli orang lain.

kelima. jangan lupa mendoakan keselamatan anak, karena sewaktu kelahiran adalah utk adanya kehidupan baru, kalo sdh dikasih “kehidupan” baru itu maka sudah selayakya kita jaga.

keenam, apa yg kita tanam pd diri anak kita …kita juga yg akan menuainya. Anak adalah manusia yg bisa berfikir (lu aja serahin gua ke pembokat, wajar klo gua malah syg sm pembokat drpd sm elu) dan merasa (sy ini diinginkan pa gak sih di dunia ini). Jgn smpai anak berfikiran negatif krn punya alasan masa lalu, shingga dia lebih suka main dgn anak2 dn keluarganya dn TITIPKN ORTUnya ke panti jompo.

Tidak berniat menggurui, tp KAM (Kewajiban Asasi Manusia) emang jarang / gak pernah dibahas to? HAM HAM dan HAM terus…mikirin orang lain terus…gak mikir diri sendiri.

Nah kewajiban thd anak ini lebih mudah diterima karena unsur ego kita tetap trjaga (anak kn bagian dr diri kita dw), jadi MOOOHOOOON…jagalah anak baik2.

Cangkir yang Cantik

Cangkir yang Cantik

Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. “Lihat cangkir itu,” kata si nenek kepada suaminya. “Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat,” ujar si kakek.
Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara “Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.
Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop ! Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata “belum !” lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata “belum !”

api pembakar

api pembakar

cangkir cantik

cangkir cantik

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.
Wanita itu berkata “belum !” Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya! Tolong ! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku.Ia terus membakarku. Setelah puas “menyiksaku” kini aku dibiarkan dingin.
Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku.
***
Teman, kurang lebih seperti inilah Allah Mengajarkan kepada kita hikmahNya. Pada saat Allah Memberi kita ujian yang tidak menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata. Tetapi mungkin inilah satu-satunya cara bagi yang cocok bagi manusia yang kadang sok tau tentang apa yang baik bagi dirinya. Kita punya keinginan dan Allah punya kehendak, namun Allah Punya Takdir sedangkan kita diperintah untuk berdoa kepadaNya. Kita berdoa namun yang menentukan terkabul doa tersebut adalah Allah Juga. Allah Maha Kuasa untuk melakukannya. Allah juga Tahu apa yang terbaik bagi hambaNya. Bisa jadi kita berdoa namun tidak pernah dikabulkan karena sebab diri kita sendiri. Mungkin kita akan menyesal jika teernyata Allah Mengabulkan doa kita. Mungkin juga karena kita belum layak mendapat apa yang kita doakan kepada Allah. Ketika Allah Memberi kita musibah, jangan kau berkecil hati…karena bisa jadi itu bertujuan untuk meningkatkan derajat kita, memahamkan kita hikmahNya. Sebagaimana “siksaan” yang diterima cangkir cantik ketika belum jadi, maka seperti itulah fungsi musibah. Selama kita benar menyikapinya, maka musibah akan membentuk kita menjadi pribadi yang unggul, dan Allah Tahu itu.

Wallahu a’lam

3gp, Alain Robert Panjat Wisma Mulia Jakarta

Alain Robert Panjat Wisma Mulia Jakarta
Ketika memanjat Gedung tertinggi di Abu Dhabi

Jakarta – ‘Spiderman’ asal Prancis, Alain Robert, kembali bertandang ke Jakarta. Kali ini gedung yang akan ditaklukkannya adalah Wisma Mulia yang berlokasi di Jl Gatot Subroto Kav 42, Jakarta Selatan. Aksi panjat ‘The Real Life Spiderman’ ini akan dilakukan pukul 11.00 WIB, Rabu (12/11/2008).

Pemanjat terkemuka spesialias gedung pencakar langit ini pernah ke Indonesia pada 2004. Saat itu dia memanjat Gedung Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu 25 Juli. Aksinya yang selalu tanpa alat pengaman membuat ribuan penontonnya berdecak kagum plus menahan nafas.

Robert terkenal dengan aksi-aksi panjat gedung tingginya di seluruh dunia. Dia pernah menaklukkan Bank of Abu Dhabi yang menjulang maupun Menara Taipei 101 dengan ketinggian 508 meter. Setidaknya 70 gedung tinggi pernah dijinakkannya.

Wisma Mulia yang merupakan gedung perkantoran memiliki 52 lantai dan bertinggi 195 meter, lebih tinggi dari Monas yang 137 meter. Siap deg-degan lagi menonton Spiderman betulan?

Name ROBERT
First name Alain
Nickname Spiderman
D.o.b. August 7th1962
In: Digoin – Saône-et-Loire – Bourgogne (France)
Nationality France)
Height 5ft5
Weight 105 lbs
Interests Climbing
Sites Cliffs, buildings
Occupation Solo climber, Speaker
Qualifications Climbing instructor
Marital status Married, 3 childrens
Distinguishing marks Disability : 60%, Suffers from vertigo

Pembukaan CPNS Banten 12 November

12 November pembukaan CPNS Banten

Bulan Oktober sudah habis, bulan yang disebut-sebut akan menjadi bulan pembukaan CPNS Banten. Kesempatan untuk mengejar tanggal 23 November yang semula merupakan jadwal ujian CPNSpun tak terkejar lantaran ketidakpastian tanggal pembukaan CPNS.

Setelah 3 kali ganti jadwal pembukaan CPNS, yang semula ditetapkan tanggal 8 Oktober kemudian kembali diundur menjadi tanggal 24 Oktober dan ternyata pada tanggal 24 Oktoberpun diundur kembali karena adanya penambahan kuota CPNS untuk pemprov Banten dan belum ditandatanganinya keseluruhan formasi oleh Menpan.

Akhirnya, pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Banten dipastikan bakal dilaksanakan pada tanggal 12 November atau tepatnya pekan depan yang jatuh pada hari rabu. Kepala BKD kota serang Akhmad Benbela mengatakan:”“Salah satu hasilnya adalah pengumuman seleksi akan dilaksanakan pekan depan, tepatnya Rabu (12/11)” sumber radar banten 06-11-08. Bersamaan dengan mundurnya tanggal pembukaan CPNS maka mundur pula jadwal pelaksanaan ujian CPNS, yang semula ditetapkan tanggal 23 November menjadi 30 November (tentu saja tahun 2008 hehehe)

Hanya saja, kota Cilegon sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian formasi lantaran formasi yang diajukan kota Cilegon belum ditandatangani oleh Menpan.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, soal ujian akan dibuat oleh Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

countinued…

Melanjuti berita diatas,  saya mencoba membuatnya lebih detil sesuai dengan informasi yang didapat.

Serang-Pandeglang-Cilegon. Pengumuman CPNS akan dipublikasikan besok tanggal 12 november di koran-koran lokal, terkait dengan info pembukaan penerimaan CPNS yang ditentukan tanggal 12-17 november.

Tanggal ini juga berlaku untuk pembukaan di daerah Serang, Pandeglang, dan Cilegon. Walaupun formasi Cilegon belum ditandatangni oleh Menpan, tetapi karena sudah ada persetujuan maka dipastikan besok Cilegon akan mengumukan formasinya.

Kuota pemkab serang u/pelamar umum 344 orang, dengan rincian sbg: 277 u/ guru, 73 u/tenaga kesehatan, 44 u/tenaga strategis. Sedangkan untuk Pandeglang juga tidak jauh beda, “Formasi ini diperuntukan untuk guru, kesehatan dan teknisi” sumber:Radar Banten 11 november 2008

Proses pengiriman tetap menggunakan jasa Pos. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya pengujung di BKD masing-masing daerah. Pengiriman disertakan dengan amplop balasan. Tanggal 28 November dikatakan sebagai tanggal pengiriman balik dari BKD ke pelamar yang dianggap masuk kualifikasi, dan tanggal 30 november dikatakan sebagai tanggal ujian CPNS.

Lebak. Sedangkan untuk Lebak, kemungkinan pembukaan CPNS baru akan dilaksanakan pada tanggal 17 november nanti, terkait dengan pengajuan formasi CPNS Lebak yang belum ditandatangani oleh Menpan.

“mudah-mudahan pengumuman dilaksanakan pada 17 november mendatang, kami dengar persetujuan dari Menpan turun pekan depan” sumber:Radar Banten 11 november 08.

Dari berita diatas, 17 november merupakan tanggal perkiraan jadi masih bisa berubah tergantung arah mata angin (walah) so…u/Lebak jangan terburu-buru.

Tanggerang. Menyusul…

sumber: http://ourkami.wordpress.com/2008/11/06/12-november-pembukaan-cpns-banten/

Kalo kata Bapak saya, besok selasa 12 November 2008 lihat aja persyaratannya di kantor pos dekat alun-alun Serang. Tadi telpon wartawan, jawabannya sama, katanya kalo lewat internet baru ada siang harinya, so skalian aja ke kantor pos.

UGM ditandangi Puting Beliung

Puting Beliung Mangamuk di UGM,

Video ini diembed dari -biasalaahh- youtube.com, kiriman hermancaksono, keliatan banget amateur eh amatirnya… -amateur jd ingt se1..hehehe.

kl g slh tbk, video pertama direkam dr GDG Pusat UGM, ada tayangan yg nunjukan si pengambil adegan sedang jalan dan ketoklah tiang2 penyangga Gdg Pusat itu.

Download link:

3gp video 1 z
3gp video 1 f

Aku tau bgt lokasi yg terkena si puting beliung ini…. aku pernah beberapa taun di jogja… alhamdulillah..kenangannya bagus… jadi sales banabakery hehehe…

baydewey…Tetap up to date menurutku…

Oiya…nih ta tambahin rekaman lainnya. Setelah angin reda…..

Video yang kedua
mengambil lokasi di jalan (menuju GSP) yang terletak antara kampus ISIPOL UGM dgn perpustkaan UPT 1…bnr gak yaa..

Alhamdulillah, setauku ga ada korban jiwa… hny sj kerugian ditaksir puluhan juta… dr kotak tv ku aku melihat

McDonald’s Tempat terburuk bagi Ibu Menyusui

McDonald’s Terbaik vs Terburuk

Ibu-ibu merangking McDonald’s sebagai tempat terburuk untuk menyusui

mcdonald's, menyusui, bayi, terburuk, tempat VS Kritik, ray, McDonald's, obesitas, anak

McDonald’s boleh membanggakan dirinya sebagai tempat paling bersahabat bagi anak-anak. Akan tetapi, rantai waralaba makanan cepat saji ini telah dirangking sebagai tempat terburuk di Inggris bagi wanita untuk menyusui.

Staffnya berkata kepada para Ibu untuk berhenti menyusui bayinya di dalam outlet, atau meminta para Ibu agar menggunakan toilet untuk menyusui bayinya. Sebuah survey oleh National Childbirth Trust (NCT) telah ditemukan.

Demelza Hall, seorang Ibu 27 tahun, menceritakan pengalamannya di McDonald’s Leicester membuatnya “merasa bahwa” hal itu tetap tidak bisa diterima, pada hari ini dan di waktu sekarang dalam hal menyusui bayi.

Dia pergi ke dalam outlet bersama Alexander bayi 6 bulannya, dan putrinya Jasmine yang berumur 8 tahun. Dia bertanya kepada salah seorang staf Mc Donald’s dimanakah ia bisa menyusui anaknya. “Saya diberitahu, ‘Anda bisa menyusuinya di toilet'”.

“Ketika saya menjelaskan padanya bahwa saya tidak menyusui di toilet karena saya tidak makan siang di dalam toilet, saya tidak di beri alternatif lain,” imbuhnya

Nyonya Hall lalu mencari tempat yang tersembunyi di dalam restoran tersebut. Dia berkata “Saya adalah orang dengan privasi yang tinggi. Saya mengenakan pakaian muslin -sejenis pakaian dari cotton/kapas- namun sayang beberapa wanita memandang saya dengan pandangan yang membuat saya merasa sangat tidak nyaman.”

Ironisnya, toko furniture Skandinavia Ikea dirangking sebagai tempat paling bersahabat untuk para Ibu untuk menyusui bayinya. Sementara itu, toko-toko seperti Asda, Tesco, Mothercare and Boots semua mendapat respon beragam.

Dirangking sebagai tempat paling tidak bersahabat bagi Ibu menyusui, McDonald’s dianugrahi penghargaan Booby (boob=buah dada,maaf) oleh NCT.

Pelawak Jo Brand, yang diamanahi memberikan penghargaan tersebut, mangatakan ” Hal yang ironis bahwa McDonald’s telah dianugrahi penghargaan Booby– menyusui harus seperti ‘fast-food’ sebagaimana yang diberikan McD. “Rosie Dodds, Policy Research Officer di NCT, mengatakan: “McDonald’s dan kebanyakan perusahaan-perusahaan besar lainnya membuat kebijakan positif bagi Ibu menyusui, tapi hal yang lebih penting adalah kebijakan-kebijakan tersebut diimplementasikan di lapangan.

“Kami menginginkan semua pengusaha memberikan informasi kepada stafnya tentang kebijakan menyusui perusahaannya dan melatih mereka untuk membuat aktivitas menyusui bayi menjadi nyaman”

Survey NCT menemukan 79% Ibu-ibu akan memformalkan hukum untuk menjamin hak para wanita untuk menyusui di ruang publik, untuk menjadi landasan hukum di Inggris dan Skolandia.

Juru bicara McDonald’s mengatakan: “Kami bertujuan menciptakan atmosfer dimana Ibu yang menyusui merasa nyaman, dan aktivitas menyusui selalu diizinkan di dalam ruang makan”

Penulis menyadur dari

http://www.independent.co.uk

Kakek Kedapatan Setubuhi Sapi Betina sampai Hamil 5 Bulan?

[Buleleng.Peristiwa] 20.10.2008 21:19
Warga “Mecaru”, Larung Sapi ke Laut
Julah, Ratusan warga Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Buleleng Senin (20/10) mengadakan upacara ngelarung atau menghanyutkan seekor sapi ke laut. Sapi yang dilarung merupakan sapi yang disetubuhi seorang kakek di desa ini beberapa waktu lalu.

Prosesi ritual ngelarung diawali dengan membakar gubuk kandang sapi yang menjadi tempat persetubuhan Sutarya dengan Sapi Betina tersebut. Selanjutnya dilakukan ritual pecaruan atau kurban sesaji berupa seekor anjing.

“Persembahan caru dan pembakaran di lokasi kejadian itu bertujuan untuk membersihkan halaman dan juga untuk menghilangkan jejak persetubuhan agar tidak diingat-ingat lagi,” ungkap Kelian Desa Pakraman Julah, Ketut Sidemen.

Prosesi upacara dilanjutkan dengan mengantar Sutarya (kakek yang menyetubuhi sapi) bersama Sapi Betina menuju laut. Sebelum di rarung (dihanyutkan ke laut), sapi betina bersama Sutarya diupacarai.

Warga Desa Julah yang ikut menyaksikan prosesi itu mempersembahkan canang sari. Dari sesari canang sari warga terkumpul dana Rp 1.794.000. Uang ini diserahkan pada Sutarya dengan maksud meringankan bebannya dalam membuat upacara.

Setelah prosesi upacara selesai, sapi betina yang telah dihias dengan kain poleng (hitam putih) bagaikan wanita cantik akhirnya dihanyutkan ke tengah laut. Sapi diikat dengan tali kemudian ditarik ke tengah laut menggunakan perahu motor.

Sapi betina yang hamil lima bulan itu tidak melakukan perlawanan. Setelah selesai melakukan prosesi ngelarung seekor sapi betina itu, Sutarya juga menceburkan diri ke laut dan membuka baju. Rambutnya dipotong sebagai simbol pembersihan diri.

“Proses ngelarung sendiri berjalan lancar menuju ke tengah laut sekitar 3 kilometer dari bibir pantai. Kami tidak membuang sapi, sebaliknya kami mengistimewakan sapi dengan proses upacara. Kami anggap istimewa karena sapi itu mampu mengubah pikiran orang,” ujar Sidemen.

Proses Upacara Ngelarung yang dilakukan Desa Pakraman Julah diakhiri dengan membersihkan Sutarya ke sungai. Dengan proses itu, Sutarya secara batin maupun lahiriah diyakini telah terbebas dari pengaruh niskala atau alam gaib yang menjerumuskannya pada ulah ‘gamya gamana’ (persetubuhan manusia dengan binatang).

Setelah upacara ini, warga Desa Julah akan menggelar Upacara Balik Sumpah pada bulan Desember mendatang (sas)

sumber: http://www.beritabali.com/?s=news%C2%AE=&kat=&id=200809080009

Perut Noer Syaidah mengeluarkan Kawat

Samarinda (SIB)
Noer Syaidah (40), wanita yang selama ini dikenal sebagai pengajar TK Al-Wardah di Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, menderita penyakit aneh dengan keluarnya ratusan kawat dari dalam perutnya.
Dari perut alumni Fisipol Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda pada tahun 1991 itu telah keluar ratusan kawat besi yang tertancap di perutnya.
Bahkan, ada pula dua kawat yang terlihat tertancap di bagian dada, atau tepat di atas kedua buah dada wanita lajang yang tinggal di Jalan Merdeka III, Samarinda Ilir, Kaltim itu
“Sudah tidak terhitung lagi jumlah kawat yang keluar dari perut saya. Setiap kawat yang jatuh, saya kumpulkan, bahkan sebagian ada yang diambil dokter sewaktu saya berobat,” katanya.
Anak kelima dari enam bersaudara itu menceritakan penderitaan itu dialami sejak tahun 1991.
“Kejadian itu bermula saat saya tiba-tiba terkena penyakit di tahun 1991. Mulanya, terasa ada sesuatu dalam perut saya, tetapi saya menganggap hanya penyakit perut biasa,” katanya.
Namun, keanehan itu mulai terkuak ketika dari dalam perut Noer Syaidah tiba-tiba keluar kawat yang menembus dinding perutnya.
“Saya sempat shock dan tidak membayangkan saat melihat kawat besi keluar dari dalam perut saya. Saya masih tetap berusaha menahan rasa sakit, agar keanehan itu tidak sampai diketahui keluarga,” katanya.
Kawat besi yang tipis itu, kata aktivis sosial itu, sama persis dengan kawat yang biasa dipakai untuk mengikat besi cor bangunan.
“Saya sudah berusaha menyembunyikan penyakit aneh yang saya derita, tapi semua keluarga akhirnya tahu. Paling menyakitkan bagi saya, saat bapak saya akan meninggal, dia baru tahu kalau di dalam perut saya terdapat puluhan kawat dan tak lama setelah itu, bapak saya langsung meninggal,” katanya.
Setelah lima tahun menanggung penderitaan, berkat saran kerabat dan teman-temannya, kemudian ia meninggalkan Kota Samarinda, menuju Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.
“Saya sudah berobat, baik secara medis maupun supranatural (alternatif). Ada saran dari orang pintar (paranormal) bahwa saya harus meninggalkan Kota Samarinda, jika perlu harus menyeberang lautan. Penyakit saya sempat hilang selama lima tahun di Sangatta, namun setelah kembali ke Samarinda, akhirnya kambuh lagi, bahkan lebih parah,” katanya.
Selain itu, ia mengaku pernah berobat secara medis kepada seorang dokter yang juga mengerti mengenai penyakit aneh. Setelah melalui proses rontgen, perutnya pun dibedah, namun prosesnya berlangsung lama, sebab kawat yang ada dalam perut terus bergerak seolah tahu kalau akan dikeluarkan.
“Bedah itu sempat berhasil mengeluarkan kawat-kawat kecil, tetapi kawat yang besar masih tetap berada di dalam perut saya, seperti sekarang,” katanya.
Setelah beberapa tahun kawat besi itu tidak keluar dari perut Noer Syaidah, pada tahun 2006 silam, penyakit aneh wanita tomboi itu justru semakin kambuh.
Kawat besi yang tertancap di perut Noer Syaidah saat ini sebanyak 26 buah, dua di antaranya berada persis di atas buah dada. Sementara, kawat yang melintang di dalam perut guru TK itu kata dia, sekitar tujuh hingga delapan buah.
“Setiap menjelang tanggal kelahiran saya yakni tanggal 9 Januari, kawat itu pasti bertambah. Saat ini, lebih 30 kawat baik yang keluar maupun yang masih melintang di dalam perut saya ini,” kata wanita kelahiran 9 Januari 1968 itu.
Bisa sembuh
Penyakit yang dialami Noer Syaidah (40) itu dinilai Direktur Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Sjahranie Samarinda, Kaltim, Dr Ajie Syirafudin, sebagai penyakit yang baru pertama kali terjadi di Indonesia, dan bahkan dunia.
“Jika saya tidak melihat sendiri, mungkin saya tidak akan percaya. Secara medis, saya belum pernah menemukan ataupun membaca ada penyakit seperti itu,” katanya kepada ANTARA usai mengunjungi Noer Syaidah.
Penyakit serupa, katanya, bisa terjadi jika yang ada di dalam perut Noer Syaidah adalah cacing.
“Dalam ilmu kedokteran ada penyakit serupa, tapi bukan berupa besi melainkan gumpalan cacing. Tapi, kasus Noer Syaidah sudah di luar konteks ilmu kedokteran, sebab benda pada perutnya adalah platinum (besi) dan tidak ada teori yang menjelaskan tentang organ tubuh manusia bisa menghasilkan besi,” katanya.
Namun, ia optimistis bahwa penyakit aneh yang diderita Noer Syaidah bisa disembuhkan secara medis melalui pembedahan.
“Kami optimistis, bisa membantu mengeluarkan kawat besi yang ada di perut Noer Syaidah melalui proses pembedahan. Saya sudah mengambil sampel besi dari dalam perutnya, untuk kemudian diperiksa melalui laboratorium,” katanya.
Besi yang menancap dan tertanam di tubuh guru TK itu, katanya, tidak membahayakan organ tubuh Noer Syaidah. Namun, jika dibiarkan terus, tidak menutup kemungkinan akan merusak organ tubuh bagian dalam Noer Syaidah.
“Saya sempat memeriksa dengan meraba bagian perutnya dan memang terdapat beberapa besi tertanam dan yang terlihat secara kasat mata, ada 26 kawat menancap di perut dan dada. tetapi, kawat besi itu tidak mengganggu organ bagian dalam karena berada di bawah kulit. Namun, secara psikologis, sangat berpengaruh sebab penyakit itu sudah diderita Noer Syaidah selama 17 tahun,” katanya.
Sementara, Hj. Siti Robiah, kakak kandung Noer Syaidah, mengaku pasrah dengan penyakit yang dialami adiknya.
“Kami sudah pasrah sebab adik saya sudah menderita selama 17 tahun. Kami hanya meminta agar apa yang dialami adik saya itu tidak dieksploitasi, apalagi disangkutpautkan suku, agama maupun seseorang. Kami tidak mau menuduh ataupun menyalahkan siapa-siapa, sebab ini sudah menjadi takdir kami,” katanya

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih bagi Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Penelitian tentang Manfaat Bawang Putih

Penelitian lain menunjukkan bahwa pemberian minyak esensial bawang putih setara dengan 1 gram bawang putih segar/ kgBB/ hari yang diberikan bersamaan dengan diet tinggi kholesterol, akan menurunkan kadar kholesterol , trigliserida serum. VLDL, LDL dan meningkatkan HDL.Bawang putih telah digunakan sebagai obat dalam herbal medicine sejak ribuan tahun yang lalu.

Karena banyaknya komponen-komponen yang terkandung di dalam bawang putih menyebabkan metode persiapan dan ekstraksi (lama dan metode ekstraksi serta jenis pelarut) memegang peranan penting untuk mendapatkan komponen bioaktif dari bawang putih. Pelarut (solvent) yang sering digunakan adalah ethanol, methanol, aseton, dan air atau kombinasinya. Komponen-komponen bioaktif yang terdapat di bawang putih bekerja secara sinergis satu sama lain untuk menimbulkan efek kesehatan.

Diantara beberapa komponen bioaktif yang terdapat pada bawang putih, senyawa sulfida adalah senyawa yang banyak jumlahnya. Senyawa-senyawa tersebut antara lain adalah dialil sulfida atau dalam bentuk teroksidasi disebut dengan alisin. Sama seperti senyawa fenolik lainnya, alisin mempunyai fungsi fisiologis yang sangat luas, termasuk diantaranya adalah antioksidan, antikanker, antitrombotik, antiradang, penurunan tekanan darah, dan dapat menurunkan kolesterol darah. Data epidemiologis juga menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara konsumsi bawang putih dengan penurunan penyakit kardiovaskuler, seperti aterosklerosis (penumpukan lemak), jantung koroner, dan hipertensi.

Pemanfaatan Bawang Putih di Abad Sebelum Maseshi

Pada tahun 2700 – 1900 sebelum masehi bawang putih telah digunakan oleh pekerja-pekerja bangunan piramid sebagai obat penangkal penyakit dan rasa letih. Dan sekitar tahun 460 SM khasiatnya telah dipuji oleh Hipokrates. Saat perang dunia tahun 1914-1918 bawang putih digunakan oleh tentara perancis untuk mengobati luka.
Di Thailand Institute of Scientific and Technological Research dibuat kapsul berisi ekstrak bawang putih yang setara dengan 7 gram bawang putih segar setiap kapsul. Dosis yang dipakai adalah dua kali satu kapsul setiap hari selama 5 bulan. Pada bulan pertama pemberian kholesterol darah meningkat. Hal ini kemungkinan adanya pengikisan dari endapan lemak di pembuluh darah. Kholesterol HDL meningkat setelah 2 bulan pemberian. Kadar kholesterol menurun bermakna setelah 8 minggu, namun penurunan kadar trigliserida baru terjadi setelah 5 bulan pemberian bawang putih.
Penelitian lain menunjukkan bahwa pemberian minyak esensial bawang putih setara dengan 1 gram bawang putih segar/ kgBB/ hari yang diberikan bersamaan dengan diet tinggi kholesterol, akan menurunkan kadar kholesterol , trigliserida serum. VLDL, LDL dan meningkatkan HDL.

http://www.mashaw.blogspot.com