LAGI LAGI: BUKTI KEBENARAN DESKRIPSI Al QUR’AN atas TUBUH MANUSIA

Gambar otak manusia bagian depan yang disebut Allah dalam Al Qur’an Al Karim dengan kata nashiyah (ubun-ubun).
ubun, pembohong, nashiyatin
Al-Qur’an menyifati kata nashiyah dengan kata kadzibah khathi’ah (berdusta lagi durhaka). Allah berfirman, “(Yaitu) ubun-ubun yang mendustakan lagi durhaka.” (Al-‘Alaq: 16)

Bagaimana mungkin ubun-ubun disebut berdusta sedangkan ia tidak berbicara? Dan bagaimana mungkin ia disebut durhaka sedangkan ia tidak berbuat salah?

Prof. Muhammad Yusuf Sakr memaparkan bahwa tugas bagian otak yang ada di ubun-ubun manusia adalah mengarahkan perilaku seseorang. “Kalau orang mau berbohong, maka keputusan diambil di frontal lobe yang bertepatan dengan dahi dan ubun-ubunnya. Begitu juga, kalau ia mau berbuat salah, maka keputusan juga terjadi di ubun-ubun.”

Kemudian ia memaparkan masalah ini menurut beberapa pakar ahli. Di antaranya adalah Prof. Keith L More yang menegaskan bahwa ubun-ubun merupakan penanggungjawab atas pertimbangan-pertimbangan tertinggi dan pengarah perilaku manusia. Sementara organ tubuh hanyalah prajurit yang melaksanakan keputusan-keputusan yang diambil di ubun-ubun.

Karena itu, undang-undang di sebagian negara bagian Amerika Serikat menetapkan sanksi gembong penjahat yang merepotkan kepolisian dengan mengangkat bagian depan dari otak (ubun-ubun) karena merupakan pusat kendali dan instruksi, agar penjahat tersebut menjadi seperti anak kecil penurut yang menerima perintah dari siapa saja.

Dengan mempelajari susunan organ bagian atas dahi, maka ditemukan bahwa ia terdiri dari salah satu tulang tengkorak yang disebut frontal bone. Tugas tulang ini adalah melindungi salah satu cuping otak yang disebut frontal lobe. Di dalamnya terdapat sejumlah pusat neorotis yang berbeda dari segi tempat dan fungsinya.

Lapisan depan merupakan bagian terbesar dari frontal lobe, dan tugasnya terkait dengan pembentukan kepribadian individu. Ia dianggap sebagai pusat tertinggi di antara pusat-pusat konsentrasi, berpikir, dan memori. Ia memainkan peran yang terstruktur bagi kedalaman sensasi individu, dan ia memiliki pengaruh dalam menentukan inisiasi dan kognisi.

Lapisan ini berada tepat di belakang dahi. Maksudnya, ia bersembunyi di dalam ubun-ubun. Dengan demikian, lapisan depan itulah yang mengarahkan sebagian tindakan manusia yang menunjukkan kepribadiannya seperti kejujuran dan kebohongan, kebenaran dan kesalahan, dan seterusnya. Bagian inilah yang membedakan di antara sifat-sifat tersebut, dan juga memotivasi seseorang untuk bernisiatif melakukan kebaikan atau kejahatan.

صورة للبروفسور كيث ال مور عالم الأجنة الكندي

Ketika Prof. Keith L Moore melansir penelitian bersama kami seputar mukjizat ilmiah dalam ubun-ubun pada semintar internasional di Kairo, ia tidak hanya berbicara tentang fungsi frontal lobe dalam otak (ubun-ubun) manusia. Bahkan, pembicaraan merembet kepada fungsi ubun-ubun pada otak hewan dengan berbagai jenis. Ia menunjukkan beberapa gambar frontal lobe sejumlah hewan seraya menyatakan, “Penelitian komparatif terhadap anatomi manusia dan hewan menunjukkan kesamaan fungsi ubun-ubun.

Ternyata, ubun-ubun merupakan pusat kontrol dan pengarauh pada manusia, sekaligus pada hewan yang memiliki otak. Seketika itu, pernyataan Prof. Keith mengingatkan saya tentang firman Allah, “Tidak ada suatu binatang melata pun melainkan Dia-lah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus.” (Hud: 56)

Beberapa hadits Nabi SAW yang bericara tentang ubun-ubun, seperti doa Nabi SAW, “Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu dan anak hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu…”

Juga seperti doa Nabi SAW, “Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan setiap sesuatu yang Engkau pegang ubun-ubunnya…”

Juga seperti sabda Nabi SAW, “Kuda itu diikatkan kebaikan pada ubun-ubunnya hingga hari Kiamat.”

Apabila kita menyandingkan makna nash-nash di atas, maka kita menyimpulkan bahwa ubun-ubun merupakan pusat kontrol dan pengendali perilaku manusia, dan juga perilaku hewan.

Makna Bahasa dan Pendapat Para Mufasir:

Allah berfirman,

كَلَّا لَئِنْ لَمْ يَنْتَهِ لَنَسْفَعَ بِالنَّاصِيَةِ(15)نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ(16)

“Ketahuilah, sungguh jika dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang berdusta lagi durhaka.” (Al-‘Alaq: 15-16)

Kata nasfa’ berarti memegang dan menarik. Sebuah pendapat mengatakan bahwa kata ini terambil dari kalimat safa’at asy-syamsu yang berarti matahari mengubah wajahnya menjadi hitam. Sementara kata nashiyah berarti bagian depan kepala atau ubun-ubun.

Mayoritas mufasir menakwili ayat bahwa sifat bohong dan durhaka itu bukan untuk ubun-ubun, melainkan untuk empunya. Sementara ulama selebihnya membiarkannya tanpa takwil, seperti al-Hafizh Ibnu Katsir.
Dari pendapat para mufasir tersebut, jelas bahwa mereka tidak tahu ubun-ubun sebagai pusat pengambilan keputusan untuk berbuat bohong dan durhaka. Hal itu yang mendorong mereka untuk menakwilinya secara jauh dari makna tekstual. Jadi, mereka menakwili shifat dan maushuf (yang disifati) dalam firman Allah, “Ubun-ubun yang dusta lagi durhaka” itu sebagai mudhaf dan mudhaf ilaih. Padahal perbedaan dari segi segi bahasa antara shifat dan maushuf dengan mudhaf dan mudhaf ilaih itu sangat jelas.

Sementara mufasir lain membiarka nash tersebut tanpa memaksakan diri untuk memasuki hal-hal yang belum terjangkau oleh pengetahuan mereka pada waktu itu.

Sisi-Sisi Mukjizat Ilmiah:

Prof. Keith L Moore mengajukan argumen atas mukjizat ilmiah ini dengan mengatakan, “Informasi-informasi yang kita ketahui tentang fungsi otak itu sebelum pernah disebutkan sepanjang sejarah, dan kita tidak menemukannya sama sekali dalam buku-buku kedokteran. Seandainya kita mengumpulkan semua buku pengobatan di masa Nabi SAW dan beberapa abad sesudahnya, maka kita tidak menemukan keterangan apapun tentang fungsi frontal lobe atau ubun-ubun. Pembicaraan tentangnya tidak ada kecuali dalam kitab ini (al-Qur’an al-Karim). Hal itu menunjukkan bahwa ini adalah ilmu Allah yang pengetahuan-Nya meliputi segala sesuatu, dan membuktikan bahwa Muhammad adalah Utusan Allah.

Pengetahuan tentang fungsi frontal lobe dimulai pada tahun 1842, yaitu ketika salah seorang pekerja di Amerika tertusuk ubun-ubunnya stik, lalu hal tersebut memengaruhi perilakunya, tetapi tidak membahayakan fungsi tubuh yang lain. Dari sini para dokter mulai mengetahui fungsi frontal lobe dan hubungannya dengan perilaku seseorang.

Para dokter sebelum itu meyakini bahwa bagian dari otak manusia ini adalah area bisu yang tidak memiliki fungsi. Lalu, siapa yang Muhammad SAW bahwa bagian dari otak ini merupakan pusat kontrol manusia dan hewan, dan bahwa ia adalah sumber kebohongan dan kesalahan.

Para mufasir besar terpaksa menakwili nash yang jelas bagi mereka ini karena mereka belum memahami rahasianya, dengan tujuan untuk melindungi Al Qur’an dari pendustaan manusia yang jahil terhadap hakikat ini di sepanjang zaman yang lalu. Sementara kita melihat masalah ini sangat jelas di dalam Kita Allah dan Sunnah Rasulullah SAW, bahwa ubun-ubun merupakan pusat kontrol dan pengarah dalam diri orang dan hewan.

Jadi, siapa yang memberitahu Muhammad SAW di antara seluruh umat di bumi ini tentang rahasia dan hakikat tersebut? Itulah pengetahuan Allah yang tidak datang kepadanya kebatilan dari arah depan dan belakangnya, dan itu merupakan bukti dari Allah bahwa Al Qur’an itu berasal dari sisi-Nya, karena ia diturunkan dengan pengetahuan-Nya.

INI yang BENAR tentang LEBARAN SELASA ATAU RABU

Alhamdulillah. Indonesia adalah refleksi sempurna berbagai upaya menuju “kesempurnaan” kemanusiaan. Menyimak orang2 ahli agama bersidang di kementrian agama, dipimpin oleh pak surya yang ganteng, juga dengan khilafiyah perkara fiqih, sungguh mengharuskan kita menjadi pribadi yang menghargai perbedaan.

Baik saudara2 dari muhammadiyyah, atau para NU-ers sebagai incumbent, kedua pihak (juga yang ketiga lho) menunjukkan sisi keilmuan, yang juga sudut pandanglah menjadi pembeda hasil kesimpulan.

Indonesia akan menjadi negara besar dengan masalah yg juga dikeloni setiap negara. Korupsi, ketidakadilan, penguasaan, kesenjangan sosek, kebuntuan politik, semua negara punya kok.

Jadi JANGAN SEKALI SEKALI MERENDAHKAN INDONESIAKU..TEMPAT DIMANA ORANG2 YG OPTIMIS DILAHIRKAN, TEMPAT ORANG2 YANG BERUSAHA MENJADI BAIK DIDIDIK, TEMPAT INDAH YANG IKUT MEMAJUKAN NEGARA2 EROPA BARAT DENGAN PENJAJAHANNYA. DAN DI ATAS SEGALANYA, INDONESIA ADALAH TEMPAT DISEBUTKANNYA ASMA ALLAH DI SETIAP PELOSOKNYA, DIDIRIKANNYA SHOLAT, DILANTUNKANNYA AYAT2 ALLAH, DITEGAKKANNYA HUKUM2 ALLAH SEMAMPU-MAMPUNYA.

Islam sebagai rahmatan lil’aalamin sangat amat mungkin terjadi hanya di Indonesia, dimana hadiah ummat Islam utk penganut agama lain sangat terasa.

SO… LEBARAN BEDA. tHATS fINE …SAE SAE MAWON NGONO LHO

Allahu Akbar

peta indonesia, negara termaju

HATI-HATI dengan LIRIK LAGU SOUNDTRACK PIALA DUNIA

Ketika pertama kali mendapat videoINI, MATA INI BERKACA KACA

Kenapa berkaca-kaca, karena ketika berdiskusi dengan teman anthropolog yang jago sejarah, saya jadi tahu banyak tentang penderitaan bangsa Indonesia akibat penjajahan dari bangsa barat. Dan mulianya kita.. adalah tetap berusaha menjadi mulia walau konsekwensinya adalah sering dijajah akibat pengkhianatan, tikaman dari belakang, penipuan, penelikungan perjanjian, yang terlalu sering dilakukan penjajah. Lirik lagu dari video K’NAAN ini mendorong saya untuk coba menerjemahkan agar Anda lebih mudah menangkap maksudnya. Bahwa penjajahan adalah pelanggaran HAM terbesar yang harus dihilangkan dari muka bumi. Itulah yang harus dilakukan OBAMA terhadap sikap dan tindakan ZIONIS Israel.


LIRIK

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera
Dan kemudian itu kembali, kemudian itu kembali, kemudian itu kembali

Lahir untuk sebuah tahta, lebih kuat dari roma, namun rawan kekerasan, zona orang melarat
Tapi ini rumahku, saya sudah tahu semua. Dimana saya tumbuh, kita akan jelajahi jalan jalan. (yang dimaksud adalah negaranya)

Namun keluar dari kegelapan, aku datang dari tempat terjauh, diantara perjuangan hidup terberat.
Belajar dari jalan jalan tersebut, ini bisa jadi suram, kecuali jika tanpa kekalahan menyerah mundur.

Oleh karenanya kami berjuang, bertempur untuk dapat makan dan kami bertanya-tanya kapan kami akan merdeka
Lalu dengan sabar kami menunggu, untuk hari yang dijanjikan itu, hari yang tidak jauh, maka sekarang kami katakan

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera
Dan kemudian itu kembali, kemudian itu kembali, kemudian itu kembali

Betapa banyak peperangan, penyelesaian skor, membawakan untuk kita janji janji, dan meninggalkan bagi kita kemiskinan.

Aku dengar mereka berkata, cinta adalah satu satunya jalan. Cinta adalah jawabannya, itulah yang mereka katakan.
Tapi lihat bagaimana mereka memperlakukan kita, membuat kita menjadi percaya

Kita bertempur untuk peperangan mereka, kemudian mereka menipu kita, lalu mencoba mengatur kita,
tapi mereka tidak mampu menahan kita sebab kita hanya bergerak maju seperti pasukan kerbau.

Dan kami berjuang, bertempur untuk dapat makan dan kami bertanya-tanya kapan kami akan merdeka
Lalu dengan sabar kami menunggu, untuk hari yang dijanjikan itu, hari yang tidak jauh, maka sekarang kami katakan

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera
Dan kemudian itu kembali, kemudian itu kembali, kemudian itu kembali

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera
Dan kemudian itu kembali, kemudian itu kembali, kemudian itu kembali

(oohh oohh oohh)
dan setiap orang akan menyanyikannya

(oohh oohh oohh)
dan kau dan aku akan menyanyikannya

(oohh oohh oohh)
and kita semua akan menyanyikannya
(oohh oohh oohh)

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera
Dan kemudian itu kembali, kemudian itu kembali, kemudian itu kembali

Saat aku bertambah umur, aku akan bertambah kuat
Mereka akan memanggilku kemerdekaan, seperti berkibarnya bendera
Dan kemudian itu kembali, kemudian itu kembali, kemudian itu kembali

Saat aku bertambah umur, saat aku bertambah umur
aku akan bertambah kuat seperti berkibarnya bendera,
seperti berkibarnya bendera seperti berkibarnya bendera
bendera, bendera, seperti berkibarnya bendera.

BANDINGKAN DENGAN VIDEO INI YANG LIRIK DAN ARANSEMENNYA ADA BANYAK PERUBAHAN DAN AKHIRNYA MENJADI OST FIFA WORLDCUP ANTHEM.

JAUH SEKALI BUKAN.. ARTINYA.
Coba cek lagi di youtube OK

sumber
http://pak-andi.blogspot.com/2010/03/hati-hati-dengan-lirik-lagu-soundtrack.html

Gus DUr meninggal di RSCM tadi 1 jam yang lalu

Saya gak nyangka, kabar tempo hari berakhir begini

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur wafat. Saat ini jenazah Gus Dur masih berada di RSCM.
gus dur mati, gus dur wafat
“Innnalilahi wa inna Ilaihi rojiun telah meninggal dunia Kyai Haji Abdurrahman Wahid di RSCM. Al Fatihah,” kata Bambang Susanto dalam statusnya di Facebook, Rabu (30/12/2009). Bambang Susanto merupakan asisten pribadi Gus Dur.

Saat dikonfirmasi detikcom, Bambang memang membenarkan bahwa Gus Dur meninggal dunia. “Iya benar. Sudah dulu ya mbak,” kata Bambang saat dikonfirmasi.
source :detiknews
Selamat jalan Gus Dur, sumbangsih Bapak untuk Banten jelas terlihat di UNTIRTA yg Bapak Resmikan jadi PTN.

Unsur/Faktor Psikologi Pendorong Interaksi Sosial – Imitasi, Sugesti, Simpati, Empati & Identifikasi

Bismillah

Interaksi sosial pada manusia kepada manusia lainnya dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti berbicara, bertatap muka, bertransaksi dagang, belajar pada orang lain, menyakiti orang lain, dan lain sebagainya. Interaksi sosial antar individu merupakan proses yang rumit dan kompleks yang melibatkan faktor-faktor psikologis berikut di bawah ini (disertai pengertian / definisi) :

1. Imitasi

Imitasi adalah meniru orang lain mulai dari sikap, perilaku, gaya, cara berfikir, penampilan, keterampilan, kemampuan, dan lain-lain. Imitasi yang baik perlu didahului oleh penerimaan, penghormatan, pengaguman, dll pada sesuatu yang hendak ditiru tersebut.

2. Sugesti

Sugesti adalah mempengaruhi seseorang atas suatu pandangan, pemahaman, sikap, dsb ketika yang menerima sugesti dalam keadaan tidak berpikir rasional karena diberi sugesti oleh orang yang dikagumi, dihormati, berwibawa, karismatik, pemuka agama, penguasa, golongan mayoritas, dan lain sebagainya.

3. Simpati

Simpati adalah ketertarikan seseorang kepada orang lain yang seolah-olah merasakan perasaan orang lain. Contoh : Membantu korban bencana alam.

4. Empati

Empati adalah rasa simpati yang sangat mendalam yang mampu memberikan pengaruh pada kejiwaan dan atau fisik seseorang. Contoh : rasa rindu yang terlalu dalam bisa menyebabkan seorang gadis menjadi panas dingin akibat tidak direstuinya hubungan cinta dengan kekasihnya.

5. Identifikasi

Identifikasi adalah imitasi yang mendalam sehingga ingin menjadi sama dengan pihak lain baik secara disengaja maupun tanpa disengaja. Contoh : Seseorang ingin menjadi seperti Tukul Arwana akan berupaya bergaya tingkah laku seperti Tukul.

tambah tambah ilmu eeuy

KONFERENSI IBLIS dan BALA TENTARANYA

Pas banget nih, renungan di hari ini, Friday the 13th.

sedikit renungan………………………disela kesibukan…………………
Dalam suatu Konfensi iblis, syaitan dan jin, dikatakan: “Kita tidak dapat melarang kaum muslim ke Mesjid”, “Kita tidak dapat melarang mereka membaca Al-Qur’an dan mencari kebenaran”, “Bahkan kita tidak dapat melarang mereka mendekatkan diri dengan Tuhan mereka Allah dan Pembawa risalahNya Muhammad SAW”, Baca entri selengkapnya »

RHANI JULIANI ABORSI SEBELUM NIKAH

1356777648-rhani-juliani-pernah-melakukan-aborsi
Isteri siri almarhum Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, Rhani Juliani, ternyata pernah hamil sebelum keduanya menikah. Apakah Rhani pernah melakukan aborsi?
Baca entri selengkapnya »

5 Ramuan Alami Penangkal Gangguan PROSTAT

RESEP KLASIK MENGATASI GANGGUAN PROSTAT

Buku Prescription Beneficial to Life, yang diterbitkan pada tahun 1253 oleh Yan Yung-hou, memuat beberapa resep klasik untuk mengatasi gangguan prostat.

Berikut ramuan untuk mengatasi radang dan pembesaran prostat.
1. Bahan: 10-15 gr sambiloto, 60 gr akar alang-alang
Pemakaian: Rebus semua bahan dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Saring, minum dua kali sehari, masing- masing 150 cc.

2. Bahan: 60 gr krokot segar, 30 gr pegagan, 15 gr daun dewa
Pemakaian: Rebus semua bahan dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Saring, minum dua kali sehari, masing-masing 200 cc.

3. Bahan: 15 gr benalu teh, 5 lembar daun sambung nyawa, 5 gr temulawak
Pemakaian: Rebus semua bahan dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, lalu saring dan endapkan. Minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas sesudah makan.

4. Bahan: 10 gr sang piao xiao, 8 gr ren sen, 6 gr dang gui, 6 gr yuan zhi, 6 gr fu shen, 12 gr gui ban, 6 gr shan yao, 3 buah da zao, 6 gr gan cao, 6 gr shan zhu yu
Pemakaian: Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum dua kali sehari, masing-masing segelas. Bahan bisa direbus ulang sekali lagi.

5. Bahan: 20 gr rehmannia glutinosa, 10 gr ubi jalar cina, 10 gr dogwood tree, 6 gr alisma plantago, 6 gr tuckahoe, 6 gr tree peony, 3 gr kayu manis, 10 gr achyranthes bidentata, 10 gr plantain, 3 gr aconitum.
Pemakaian: Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum dua kali sehari, masing-masing segelas. Bahan bisa direbus ulang sekali lagi.
Catatan: Panci untuk merebus tak boleh berbahan alumunium. Pilih salah satu ramuan dan lakukan secara teratur. Tetaplah berkonsultasi pada dokter atau herbalis berpengalaman.

link penting terkait

ININIH KOMEN2 Kontroversial CIRI FISIK GADIS PERAWAN

ih bo’ong nih ciri2nya. cowokku aja tiap kali selese bercinta bilang aku msh spt virgin. lagian sebagian bsr ciri2 virgin msh ada pdku. asal kita cukup nutrisi, istirahat n olahraga, pasti tetep ok. lagian… bercinta tu OR yg asik lho! Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam islam, popular, wanita. Tag: , . 10 Comments »

Puisi Cintaku, Seksi an dnot Masha (pending keempat artkl bd)

Cinta merupakan cermin bagi orang yang sedang jatuh cinta untuk mengetahui watak dan kelemahlembutan dirinya pada citra kekasihnya, karena sesungguhnya dia tidak mencintai Baca entri selengkapnya »

Kartini, Ibu, Hari Ibu, Wanita, dan Buah dada bag.4

Kalo Anda sdh menyimpulkan (ini hak Anda) bahwa Kartini adalah wanita Pahlawan, wanita yg mengangkat harkat dan derajat wanita Indonesia, dan tahu persis (atau merasa tahu) tentang sejarah perjuangan beliau, belum juga baca Baca entri selengkapnya »

SAYA ANTI POLIGAMI TAU

Mari Lawan Poligami yang bukan Poligami

Poligami Yang butuh Siapa

Saya ingin bertanya kepada orang-orang yang anti kepada poligami (terutama wanita), dengan berpegang pada informasi bahwa sebagai manusia kita tidak akan mungkin bisa adil dan yang mampu benar-benar adil hanyalah Allah SWT.

Apakah menurut Anda memiliki anak lebih dari satu adalah wajar walaupun ada aturan bahwa kita harus adil terhadap setiap anak yang dimiliki? Jika Anda sebagai pasangan tidak sudi dipoligami Anda bisa minta cerai. Namun, jika anak saat telah mampu berpikir mandiri dan merasa tidak ingin memiliki saudara kandung, apa yang harus dia lakukan?

Apakah jika Anda atau pasangan Anda diminta atau mencalonkan diri sendiri untuk menjadi presiden, gubernur, bupati, lurah atau sejenis nya (yang berbau-bau menjadi pemimpin) Anda akan menolak atau meminta pasangan Anda untuk menolak jabatan tersebut karena Anda tahu bahwa Anda atau pasangan Anda hanyalah manusia biasa yang pasti tidak mungkin bisa adil?

Mungkin ada baiknya untuk tidak menggunakan ayat yang menyingggung-nyinggung keadilan dalam menolak poligami saat pengejawantahan keadilan sendiri tidak dapat dilakukan secara konsisten ke bidang lainnya.

Perasaan wanita yang menjadi ‘korban’ poligami pun sering diumbar oleh orang-orang yang anti poligami dalam mencari pembenaran atas sikap mereka yang anti poligami, tapi apakah mereka pernah berpikir mengenai perasaan anak-anak yang lebih suka menjadi anak tunggal, terlebih orang tua mereka ternyata tidak adil dalam melimpahkan kasih sayang? Pernahkah terpikir perasaan rakyat yang merasa ditidakadili oleh pasangan Anda atau mungkin Anda sendiri saat menjadi pemimpin?

Mengenai peristiwa Nabi Muhammad SAW tidak setuju jika anaknya dipoligami itu karena beliau tahu bahwa anaknya tidak sudi dipoligami, namun jika anaknya sudi dan bahagia dipoligami, saya yakin Nabi Muhammad SAW tidak akan meminta anaknya untuk diceraikan terlebih dahulu. Hal tersebut tidak membuat poligami jadi dilarang. Di sini intinya adalah jangan memaksakan kehendak dan menyebabkan terlukanya hati pasangan. Karena jika memang Beliau tidak setuju akan poligami, tentunya Beliau tidak akan melakukan poligami.

Mengenai asumsi bahwa laki-lagi yang berpoligami hanya untuk memuaskan nafsu syahwatnya, bagaimana Anda bisa yakin bahwa laki-laki tersebut melakukan itu hanya untuk memuaskan nafsu syahwatnya? Bagaimana jika memang niatnya baik? Untuk yang melakukan pernikahan monogami, bagaimana Anda bisa tahu bahwa pasangan Anda menikah dengan Anda bukan untuk memuaskan syahwatnya belaka? Tidak ada yang bisa tahu isi hati manusia kecuali Allah SWT. Lalu bagaimana cara menilai hati nya? Jelas tidak bisa. Yang bisa dilakukan adalah perilaku dan tanggung jawab nya terhadap pasangannya, baik yang monogami ataupun poligami, apakah telah sesuai dengan aturan Islam. Bukankah demikian? Jikalau pun memang karena nafsu syahwat, setidaknya orang tersebut telah berusaha menyalurkan nafsu syahwatnya dengan cara yang Islami, baik bagi yang bermonogami ataupun berpoligami.
poligami, Aa Gym, teh ninih, baik, anti poligamiYang paling baik untuk dilakukan hanyalah berpikir positif bahwa sang pasangan menikahi kita dengan niat yang baik dan cara yang baik.

Mengenai kasus Aa Gym menikahi janda muda nan cantik dan bukan janda tua di panti jompo, saya akan balik bertanya kepada Anda, jika Anda lelaki, untuk kasus monogami dulu saja, jika ada dua pilihan, yang satu wanita muda nan cantik jelita, yang satu sudah jompo dan untuk selain masalah usia dan fisik, keduanya bisa dianggap sebanding. Mana yang Anda pilih? Tepat sekali! Apa bedanya dengan cara memilih istri kedua, ketiga dan keempat? Kembali ke mantan janda muda cantik yang kini sudah jadi istri Aa Gym, mengapa setelah sekian lama menjanda ternyata Aa Gym lah yang dia pilih sebagai suaminya? Karena bisa jadi tidak ada lajang-lajang yang menurut dia cocok menjadi suaminya. Jadi lajang-lajang sekalian, dia janda muda dan cantik, lalu mengapa tidak ada yang mampu untuk mendapatkan hatinya? Ato jangan-jangan tidak ada lajang yang berminat karena para lajang lebih memilih untuk mencari wanita muda yang masih gadis? Halo? Apakah sang janda muda cantik itu harus menunggu menjadi tua dulu untuk mendapatkan sang Aa? Lalu, sambil menunggu menjadi jompo, bagaimana cara sang janda muda cantik itu memenuhi kebutuhannya akan lelaki? Apakah Anda akan menganjurkan sang janda muda cantik itu banyak-banyak berpuasa untuk mengendalikan hawa nafsunya? Bukankah pilihan poligami tersebut bisa jadi jalan yang halal bagi dia untuk memenuhi kebutuhannya tersebut? Bukankah sang Aa dan sang mantan janda itu kini berada dalam hubungan yang saling menguntungkan? Lalu bagaimana mengenai perasaan istri pertama Aa Gym? Apakah ayah dari istri pertama Aa Gym itu telah dengan lantang menyatakan kepada masyarakat bahwa dia minta agar Aa Gym menceraikan dulu istri pertamanya sebelum menikahi sang janda? Tidak. Dan apakah istri pertama Aa Gym itu juga meminta Aa Gym menceraikannya? Tidak juga. Padahal dengan meminta cerai maka harta keluarga akan dibagi dua (berdasarkan hukum di indonesia, harta yang dihasilkan dalam masa pernikahan adalah milik bersama antara suami istri), sang istri pertama akan memiliki kekayaan sama dengan Aa Gym, dan bisa jadi setelah bercerai dia bisa mendapatkan suami yang lebih gagah, lebih tampan, lebih kaya dari Aa Gym. Apakah istri pertama Aa Gym menyatakan tidak setuju? Tidak juga. Jadi? Bisa jadi orang-orang yang menghujat Aa Gym karena berpoligami sedang mendzalimi Aa Gym.

Yang justru saya tidak setuju dari pernikahan Aa Gym dan istri keduanya adalah karena pernikahan itu berkesan diusahakan untuk ditutup-tutupi selama mungkin. Bertentangan dengan keyakinan saya bahwa pernikahan itu seharusnya dipublikasikan seluas mungkin, semakin banyak yang tahu, semakin cepat, semakin baik. Sehingga setiap orang tahu bahwa mereka telah menikah, mengharapkan bahwa masyarakat ikut mendoakan ikatan tersebut dan tidak ada yang berusaha mengganggu hubungan mereka.

Bagi orang-orang yang beranggapan bahwa poligami menyakiti perasaan sang wanita, dan meminta sang laki-laki untuk memikirkan perasaan sang wanita, lalu bagaimana dengan perasaan lelaki yang merasa mampu dan terpanggil untuk melakukan poligami? Apakah perasaan laki-laki tidak ada artinya. Lalu bagaimana dengan perasaan wanita yang rela jadi istri kedua dan sudah merasa sangat cocok dengan sang lelaki? Tak usah dipedulikan? Apakah perasaan sang istri yang paling penting di dunia ini peduli setan dengan perasaan orang lain? Bagaimana jika misalnya sang calon istri kedua itu adalah ibu Anda, yang saat itu harus sendirian menghidupi anak-anaknya seorang diri, yang telah jatuh hati kepada sang lelaki, yang dia anggap bisa memenuhi kebutuhannya akan lelaki, menjadi kepala rumah tangga yang baik dan sekaligus juga bisa menjamin kehidupan dan menjadi pelindung bagi anak-anaknya? Apakah perasaan ibu Anda kalah penting dibandingkan perasaan istri dari laki-laki itu yang tidak ingin berbagi suami walaupun secara aturan agama diperbolehkan?

Saya seorang laki-laki yang yakin bahwa poligami itu haram, makruh, halal ataupun wajib tergantung situasi dan kondisi saat poligami tersebut akan dilaksanakan. Namun, per saat ini tidak berminat berpoligami dan semoga saja tidak tercipta situasi di mana saya harus melakukan poligami. Amin.

Kata Mas DeZigh


VIDEO DAN GAMBAR Mahasiswi dan Siswi SMA Bugil, bagus khan..Jangan dilarang?

SEKS ADALAH KEBUTUHAN, KENAPA DILARANG?

gadis cantik

Yaa…saya bilang juga gitu, makanya ta tulis di sini.

Kenyataan yang sungguh memilukan dibalik kalimat di atas adalah seks sdh lebih dr sekedar komersil. Bukan cuma WTS “naik” moral krn statusnya bganti jd pekerja-seks (ulah aktivis wnt), mlainkn juga seks sdh mnjadi hal yg harus di”boleh”kn oleh kita.

Berapa banyak diantara kita yg masih peka ktika nonton tv skluarga, tau-tau muncul iklan ttg obat kuat, ttg pmbesar payudara, ttg pmbentuk tubuh wnt yg JELAS MPERLIHATKN LEKUK TUBUH wnt, terus kita seewot bilang “ganti saluran”! …. aaahhh sewot amat…itukan cuma iklan…heh.. (gedeg gedeg)

Yaaa…tentu sdh jarang to..apalagi kalo yg nonton udah baleg semua….pa karena itu yaaa…kita anggep smua nalar manusia sama…sama2 kuat nahankah…bukan…tp sama2 menikmati, baik dia penonton co maupun ce (mgkn anda tidak lho)…dlm sebuah percobaan “‘penelitian” ttg tayangan kekerasan. Seorang pria mengatakan, semenjak -dgn sgaja- ia selalu menonton tayangan kekerasan ..sejak saat itu ia menjadi tidak peka lagi. Sudah biasa …

Tayangan Porno di TV dan Internet

Terus kalo yg sering ditayangkan adalah tayangan yg dulunya jarang diekspos, yg tabu dilihat, dan bukan sekedar iklan, tp tayangan serial komedi, sinetron, yg durasinya bukan 30 detikan, yg yg yg yg....kalo internet ga usah ditanya, karena videonya memang rekaman indehoi aktor aktris dadakannya.

wah ga tau yaa…yg jelas, kita lihat saja kenyataan bahwa kemampuan nalar tiap orang itu beda, buktinya ada yg setelah pentas inul ngebor lgsung pulang kerumah, ada juga yg ga “sgaja (maksdnya tdnya dia gak kepikiran itu, tp krn td hbs liat ratu ngebor yaa kepikiran deh sampe pulang)” perkosa wnt yg lewat didepan matanya, ada yg malah ikut2an ngebor-ini cewe-, karena sering ada..yaa sifat manusia yg suka hal baru berimplikasi kpd kebosanan yg (sayangnya) menuntut hal yg lebih heboh -tentunya.

nonton tv

nonton tv

Masih ingat kasus bandung lautan asmara (sdh basi to), video porno siswi lebak banten, siswi ngawi, siswi jakarta, dan yg sejenisnya. Itu yg konangan (ketahuan) yg gak ketahuan pasti banyak…

Bisnismen (kayak saya) peka selalu terhadap sesuatu yg namanya peluang. Hnya sj keputusan ambil/tidak peluang yg ada tergantung individunya lagi. Karena seks bebas sudah mnjamur smpe anak smp n sma, maka dampak dari itu … (hamil yg tidak diinginkan) pasti banyak dialami siswi2 indonesia. Maknya di wordpress.com, blog dgn tema video aborsi anak sekolah menduduki peringkat 1 (sampai diketiknya tulisan ini).

Sy selaku calon ayah, cuma bisa ngelus dada…krn bagaimanapun juga …kelalaian ortu sering mnjadi sorotan jika korban tindakan itu masih anak sekolahan. kALO MAHASISWA YG JADI KORBAN, yg biasa disorot adalah pemilik kos.. hehehe…Jd inget waktu kos di Jogja, isinya ikhwan salafy…gak ada “indahnya”. Wlo ttp lebih baik..dibanding kosku sebelumnya.

MAKSUDNYA Permisif?

Bisa jadi andil kita dalam sikap permisif dgn alasan hak tiap org utk melakukan apapun slma tdk merugikan orang lain, ADALAH PENYEBAB UTAMA DARI SEGALA KEKACAUAN INI.

Berapa banyak orang tua yg NGALAH krn permintaan anaknya sendiri, ketika sang ortu melarang anaknya pulang malam.

Orang tua juga tidak khawatir ketika anak perempuannya dibawa pacarnya, alasannya …sdh umum.

Orang tua mgkn juga terlalu sibuk dgn diriny dw (karir, dandan, aktifitas sosial, aktifitas keagamaan-bahkan, dsb)…mksd sy misal: pas ngaji anaknya gak diajak, pas bakti sosial anaknya malah asik bersosialisasi dgn pacarnya.

Kadang yg ngajarin betapa amat sangat pentingnya penampilan, justru orang tua. Bkn perhatian thd penampilan itu gak boleh, tp fokus thadap yg satu itu yg saya permalasahkan.

Sebuah studi baru dari RAND Corporation menunjukkan bahwa Tayangan Yang Mengandung Unsur Seksual di TV mempunyai hubungan erat dengan kehamilan remaja. Para peneliti dari organisasi non-profit menemukan bahwa para remaja dengan akses yang tinggi ke TV yang menyiarkan tayangan berunsur seksual mempunyai peluang 2 kali lebih besar untuk hamil atau menghamili daripada remaja yang kurang menyaksikan tayangan ini selama 3 tahun. Ini adalah studi pertama yang mendemonstrasikan hubungan ini, kata RAND…… Studi ini juga menunjukkan bahwa hidup dengan kedua orangtua memperkecil kemungkinan hamil di usia muda.

www.indofamilywoman.com

Nah lho…skrg tau knp banyak mahasiswi hamil, yaa. karena mereka kos…ini sorotan utk pemilik kos, krn bisa jd kos2an nya di Jogja, eeeh yang pnya di Jakarta. So pengawassannya kurang….

Terus knp banyak anak smp sma juga hamil, … jawabanya karena kita juga…permisif td itu lho…

Sy harap, tulisan sy yg terkesan selengean ini bs membuka motivasi kita utk lebih “galak” …lebih jaim, biar aja jaim yg penting keburukan tdk terjadi….

SEKS ADALAH KEBUTUHAN, KNP DILARANG? mAKSuDnya….hawa nafsu seksual itu fitrah dr Allah, dan diatur pemenuhan kebutuhannya dgn cara yg baik dan hasilnya juga baik. Jika seks yg dimaksud adalah jima’ (sggma pasutri), ato yg scr syar’i mmg halal, maka gak boleh dilarang…justru diwajibkan.

Tp jika yg dimaksud seks adalah aktifitas seksual di luar nikah, dgn alasan kebebasan berbicara, bertindak, selama gak merugikan orang lain, nah ini yg selayaknya kita larang. Jika kita sendiri pernah ato masih melakukan tindakan tercela ini, maka tidak menjadi alasan utk diam thd maksiat yg ada. Kita harus juga siap berhenti dr kesalahan kita, sambil sambil sambil kita mengingatkan dan melarang orang lain melakukan kesalahan (seks diluar nikah)

Terima kasih sudah baca sampai titik ini.

Gimana komentarmu!?

http://banabakery.wordpress.com/2008/12/01/butuh-seksbutuh-seks/



MICHAEL JACKSON MASUK ISLAM

Michael Jackson Masuk Islam
imageRaja bintang pop, Michael Jackson dikabarkan masuk Islam dan berbagung menjadi anggota jama’ah Nation of Islam pimpinan Louis Farrakhan hari Kamis kemarin, kutip the New York Post

Mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya, media itu menyebutkan bahwa Michael Jackson (45), raja pop yang kini sedang berhadapan dengan pengadilan di Amerika Serikat, sejak Rabu (17/12), kemarin, telah resmi masuk organisasi Islam cukup berpengaruh di ASThe Nation of Islam (NOI) yang dipimpin Muslim kulit hitam terkenal Louis Farrakhan,

“Raja Pop itu mengubah dirinya menjadi Jacko X,” kata tabloid tersebut.

New York Post mengatakan masuknya Jackson ke kelompok Louis Farrakhan berkat dorongan anggota-anggota tingkat tinggi NOI. Di kalangan NOI masuknya Jacko ke agama Islam sudah diketahui seara luas.

NOI, yang dipimpin Farrakhan, selama ini dianggap kontroversial karena deklarasi para pemimpinnya yang menyatakan diri anti-Yahudi dan anti-homoseksual, tidak bersedia mengomentari laporan media tersebut.

Fox News Rabu kemarin melaporkan, kakak laki-laki Jakson, Jermaine Jackson, telah membawa kepala staf Farrakhan, Loenard Muhammad, ke dalam lingkungan dalam Jackson sebagai “bodyguard.”

Jermaine yang salah satu anggota penyanyi The Jackson Five di tahun 1970-an itu sudah memeluk agama Islam sejak tahun 1989, menurut Fox.

Jackson kini berada dalam tahanan luar atas uang jaminan 3 juta dolar yang dibayarkannya kepada pengadilan atas kasus sangkaan pelecehan seksual terhadap anak-anak berusia di bawah 14 tahun.

Jackson dan para pengacaranya telah dengan keras membantah tuduhan tersebut, dan mengatakan hal itu sebagai “suatu kebohongan besar.” Jackson akan secara resmi dikenakan tuduhan tersebut hari Jum’at ini sekitar pukul 13.00 waktu setempat di Santa Barbara, dekat kompleks tempat tinggalnya yang disebut Neverland Ranch.

Bulan lalu Jackson diborgol saat digiring polisi ke tahanan Santa Barbara, selain pula dipermalukan karena polisi mengambil foto-fotonya seperti yang biasa dilakukan terhadap para penjahat. Selain itu, juga seperti yang dilakukan terhadap para pelaku tindak kriminalitas lainnya, Jackson harus mmembiarkan polisi mengambil sidik jarinya

Pada tahun 1993, Jackson juga pernah didakwa dengan pencabulan anak, yang diajukan oleh seorang anak laki-laki berusia 13 tahun, Jordan Chandler. Namun dakwaan itu alhirnya dicabut karena tak terbukti.

Stasiun FOX melaporkan, Jermaine dan Muhammad “menyampaikan kepada Michael bahwa dirinya merupakan korban dari rasisme dan hanya The Nation of Islam (NOI) yang dapat menyelamatkannya.” ……

http://swaraislam.com

Michael Jakcson masuk Islam

Michael Jakcson masuk Islam
Berikut ini adalah sebuah komen di situs yang mendiskreditkan Islam, yaa…yg terlihat buatku adalah berita tentang michael jackson masuk Islam.

berikut isi comment tersebut…………

michael jackson aja masuk islam, yg masuk islam orang2 terkenal, orang2 cerdas, yg dimurtadkan biasanya orang yg doyan mie rebus….yg seneng duit 50rb utk gadaikan keislamannya, muslim KTP, muslimah gak suka jilbab. Ini kasus nyata, teman sy crita ttg om nya ygn miskin, kata omnya….krg lbh gni…”yaah kalo nanti ada agama slain kristen yg mau kasih duit lebih, sy juga mau pindah dr kristen…” stlh murtad dr islam,eeeehh kristen pun akan ditinggalkan asal dapat duitttt. hmmmmmm.

Michael Jackson

Michael Jackson

Ayoo ngakuu..kalian suka org lemah pikirannya to, lemah ekonominya, krn gak perlu kesadaran utk masuk kristen, asal ada mie rebus / duit uit uit

btw, sdh sunnatullah…manusia2 yg benci islam akan selalu ada. ini memang kesempatan berjihad utk membantah argumen2 orang2 kayak pengelola blog ini…hehe…jihad dengan tulisan…bkn ngebom orang maksiat…itu salah…wlo amrozy cs sodara kami. Buat yg sepikiran dgn amrozy cs, yaaa cobalah dakwah dengan cara lain, dan kasihan dong… masa orang lagi maksiat di bom, matinya su’ul khotimah tuh.

buat yg muslim, tolong jgn ikut2an mcemooh krn itu kerjaan org2 yg sakit hati..kita ini orang bahagia, gak ada keperluan buat cemooh agama lain. Kalo mau da’wah, yaa ajak baik2, toh manusia bisa mikir (contoh mikaeel “michael jackson”) nanti mereka milih dewe…manusia, dgn akal yg Allah berikan tentukan akan memilih yg terbaik.
Hayoo berani approve ini koment gaak?

Sy heran, kenapa org kyk kamu benci banget sama islam Allah dan RasulNya. Kmu merasa tau diri kamu , makanya gini…kalo kamu emg tau dirimu sendiri…pasti gak akan menjelek2an islam, Allah dan RasulNya.

Sy doakan, semoga Allah memberi hidayah agar kamu masuk islam, sebagaimana yesus mengajarkan islam. Nabi Isa A.S. termasuk nabi yg diberi kelebihan krn nanti turun untuk membunuh dajjal (eh kamu orang2nya dajjal yaaa…kok seneng amat benci islam)Nabi Isa AS. lahir tnpa Bapak, Nabi Adam AS lhr tnp Ibu Bpk, istrinya lahir dr Adam (tnp Ibu). Weleh2..kok bicara gen yaaa….hahaha …. komenku pasti paling diminati karena panjang…udah ah capek.

HAYOOOO…BERANI GAK TAMPILIN KOMENKUUUUUUUU….

…………….ada ada saja, oiya tentang michael jackson masuk Islam…td siang kulihat di TVone beritanya, berita sekilas yg ada di bagian bawah layar itu tuh. Setelah masuk Islam namanya berubah jadi mikaeel, persis spti yg ada di kutipan komen di atas

Sifat Karakteristik Penghuni Surga adalah Bersih Hati

Suatu ketika Rasulullah SAW dan para sahabatnya duduk di masjid sedang menunggu datangnya shalat Ashar. Tiba-tiba, Beliau SAW bersabda: “Tak lama lagi akan datang calon penghuni surga.” Mendengar hal tersebut, Anas bin Malik penasaran dan ingin mengetahui siapa gerangan yang dimaksud. Tak lama kemudian masuklah seorang pria berpenampilan sederhana. Dari janggutnya masih menetes bekas air wudhu. Sesampai di masjid ia shalat dua rakaat. Ketika waktu Ashar tiba, ia pun ikut shalat berjama’ah.

Rasulullah SAW mengulang lagi sabdanya

Keesokan harinya, diwaktu yang sama, Rasulullah SAW mengulang lagi sabdanya, “Segera akan datang seorang pria calon penghuni surga.” Ternyata, sosok yang dimaksud adalah pria itu lagi. Hal itu terjadi tiga hari berturut-turut, dan yang dimaksud pria itu juga.
Peristiwa itu tidak hanya membuat penasaran sahabat Anas bin Malik, tapi juga menarik perhatian Abdullah Ibnu Umar. Ia pun tertarik untuk mengetahui rahasia dan keistimewaan yang dimiliki laki-laki itu. Selepas Isya’, Abdullah Ibnu Umar sengaja membuntuti sampai ke rumahnya. Aksi Ibnu Umar tersebut diketahui oleh pria tersebut. “Aku lihat sejak dari masjid engkau mengikutiku. Apa maksudmu?”, tanya laki-laki itu.
Abdullah mengutarakan keinginannya untuk menginap di rumah laki-laki itu. Kesederhanaan tempat tinggal dan jamuan makan malam tak mengundang rasa penasaran Abdullah.
Ia sengaja tidak tidur semalaman karena ingin menyaksikan pria itu bangun dan melaksanakan qiyamul lail. Usai shalat tahajjud ia tidur kembali dan bangun menjelang shalat subuh.

Kemudian, bersama Abdullah bin Umar,ia berangkat bekerja sebagai tukang batu. Sorenya pria itu ke masjid dan malamnya pulang ke rumah. Abdullah bin Umar mengikuti laki-laki itu hingga tiga hari lamanya. Tidak ada yang aneh.
Pada malam terakhir menginap, Abdullah bin Umar berkata, “Aku sengaja menginap di rumahmu karena mendengar Rasulullah SAW mengatakan anda adalah calon penghuni surga. Aku ingin tahu apa keistimewaan anda sehingga anda mendapat jaminan itu?”
Mulanya laki-laki tersebut menjawab biasa saja. Ia pun tidak tahu. “Aku tak melakukan ibadah apapun melebihi kebiasaanku”, katanya. Selanjutnya ia berkata, “Aku hanya istiqomah melakukan kewajibanku tepat pada waktunya. Aku tak menyakiti seorang manusia pun. Aku tak pernah dengki terhadap suatu nikmat yang ALLAH berikan pada orang lain. Mendengar jawaban lelaki itu, Abdullah berkata, “Inilah yang yang telah mengangkat derajat diri anda menjadi penghuni surga seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW.” (HR. Ahmad).
Ya, kasih sayang ALLAH meliputi semua makhluk-NYA, baik ketika hidup di dunia maupun hidup di akhirat. ALLAH menyiapkan surga, tak hanya untuk orang-orang yang berkedudukan istimewa. Orang biasa yang hanya melakukan amalan biasa-biasa juga bisa menikmati surga. Kebersahajaan ibadah, disempurnakan dengan akhlakul karimah.

Kajian Tazkiyatunnafs

“Dari kajian yg pernah sy ikuti, ada materi ttg tazkiyatunnafs (mensucikan jiwa) yg isinya mengajak kita mghilangkn semua pnyakit hati, salah satunya dengki. Dengki atau hasad dalam bhs arab, adalah perilaku atas dasar mengharap lenyapnya nikmat yang telah diterima oleh seseorang dari Allah SWT, baik berupa karunia nikmat agama maupun dunia. Berbeda dengan iri yg sifatnya batin, dengki merupakan kelanjutan dr sikap iri yg ditambahkn dgn perbuatan2 utk mghilangkn nikmat orang tertentu”.

sebelah mata

sebelah mata

Berfikir positif sbgmn anjuran agama, akan menyelamatkan kita dari sakit hati (iri dan dengki). Ketika setan mggoda “tuh dia beli mobil baru..pasti petantang petenteng di depanmu” jawablah… itu sodara sy, kalo dia dapat mobil baru tntu krn Allah Maha Pengasih, mgkn dgn rizqi dr Allah itulah sy juga akn dapat manfaat, misalnya dipinjami mobilnya ketika membutuhkan.

Seandainya kita ttp dengki, yg rugi kita sendiri. Krn dengki tdk otomatis membuat kita mendapat kenikmatan lebih banyak dari org tsb. Bhkn lebih tepat jika dikatakan hal itu tidak merubah apapun. Biarkan saja org dpt mobil, toh Allah Maha Adil. Husnuzhon (BAIK SANGKA) atas keputusan Allah adalah wajib.

http://banabakery.wordpress.com/2008/11/21/sifat-karakteristik-penghuni-surga-adalah-bersih-hati/

Wallaahua’lam.